Raih Masa Depan Cerah Dengan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

Posted on

Kursus Bahasa Jerman di Bandung – Saat ini bahasa Jerman telah menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, bahkan paling banyak dipakai di Uni Eropa. Diperkirakan ada sekitar 175-200 juta orang di seluruh dunia berbicara dalam bahasa Jerman. Bahasa Jerman tidak hanya digunakan di Jerman saja, tapi juga menjadi bahasa resmi di beberapa negara Eropa, seperti Austria, Swiss, Luksemburg, dan Liechtenstein.

Bahasa Jerman juga digunakan oleh sebagian penduduk di Italia utara, Belgia timur, Belanda, Denmark, Prancis timur, sebagian Polandia, Republik Ceko, Rusia, dan Rumania, serta beberapa wilayah lain di Eropa. Memiliki kemampuan bahasa Jerman akan sangat berguna di masa depan dan membuat kita lebih lincah untuk bergerak mengejar karir. Apalagi Jerman merupakan negara mitra ekonomi terbesar Indonesia di Eropa.

Bahkan kalau kita tetap tinggal di Indonesia, memiliki kemampuan bahasa Jerman tetap bermanfaat. Apalagi banyak perusahaan multinasional asal Jerman yang berkantor di Indonesia. Sehingga peluang meningkatkan karir sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang mampu berkomunikasi dengan bahasa Jerman.

Tidak hanya dalam karir, keterampilan bahasa Jerman sangat dibutuhkan buat pelajar yang hendak kuliah di Jerman. Jerman memang telah menjadi tujuan studi bagi pelajar dari seluruh dunia. Ini karena pemerintah Jerman menggratiskan biaya kuliah di hampir semua Universitas negerinya. Dan mahasiswa asing mendapatkan kesempatan sama dengan mahasiswa lokal dalam mendapatkan subsidi pendidikan.

Jadi kalian bisa kuliah gratis di berbagai Universitas kelas dunia yang ada di Jerman. Bandingkan dengan negara tujuan studi lainnya seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia yang bisa menerapkan biaya kuliah antara $ 10.000 hingga $ 50.000 per tahun bagi mahasiswa asing.

Baca Juga:  Kedutaan Jerman Di Jakarta Dan Hubungan Kerja Dengan Indonesia

Tidak semua Universitas menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa pengantar perkuliahan, ada juga yang menggunakan bahasa Inggris. Tapi tetap saja dibutuhkan kemampuan komunikasi bahasa Jerman. Kita akan lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar jika kita menguasai bahasa di tempat tersebut. Karena pastinya aktivitas kita tidak hanya urusan kuliah di dalam kampus saja, tapi ada juga akivitas yang mengharuskan kita bisa berbahasa Jerman.

Nah, kalau kalian ingin menguasai bahasa Jerman dengan cepat, salah satu caranya adalah dengan ikut kursus. Dengan ikut kursus, kalian akan dipandu oleh guru yang tidak hanya membantu memahami bahasa Jerman, tapi juga akan memberikan tips dan trik sukses tes baa hasa.

Ada banyak tempat kursus bahasa Jerman di Bandung, jadi kalian harus benar-benar teliti sebelum menentukan pilihan. Cari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan hanya terpaku pada informasi yang ada di dunia maya, sebisa mungkin kalian datang langsung ke lokasi dan mengecek sedetail-detailnya. Kalau perlu, coba lihat suasana di dalam kelas. Cek fasilitas, suasana, cara pembelajaran, serta jumlah siswa di yang ada di dalam kelas.

Tidak perlu malu untuk bertanya hal-hal yang sangat detail, karena kalian adalah customer. Jangan sampai waktu, tenaga, dan materi yang dikeluarkan tidak seimbang dengan yang didapatkan. Buat kalian yang belajar bahasa untuk studi ke Jerman, pastikan juga lembaga kursus bahasa Jerman di Bandung ini memiliki reputasi yang sangat baik dalam membantu para pelajar Indonesia bisa kuliah di Jerman.

Selain itu, akan jauh lebih baik kalau mereka tidak hanya memberikan layanan kursus, tapi juga mampu memberi konsultasi gratis buat kalian yang berniat kuliah atau kerja di Jerman. Tidak semua pelajar yang hendak kuliah ke luar negeri berasal dari keluarga mampu, sehingga diharapkan lembaga kursus bisa memberikan solusi agar masalah keuangan tidak menghalangi pelajar meraih mimpi kuliah di Jerman.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah di Jerman tanpa Beasiswa

Salah satu kursus bahasa Jerman di Bandung yang bisa dijadikan pilihan utama adalah Virtu Education. Didirikan pada tahun 2009 oleh para alumni Universitas Jerman, Virtu Education telah berpengalaman membantu pelajar Indonesia mewujudkan mimpi kuliah di Eropa, terutama Jerman.

Virtu Education hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Bagi pelajar bandung yang ingin tahu lebih jauh mengenai peluang kuliah di Jerman, kalian bisa datang langsung ke kantor Virtu Education di Jl. Pasir Kaliki 214, kota Bandung atau hubungi di nomor 0812-89-8000-26. Nah, tunggu apalagi? Siap terima tantangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *