Lembaga Kursus GED Jakarta

Posted on

Kursus GED Jakarta – Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, baik itu lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi di universitas luar negeri, atau siswa smp yang akan melanjutkan high school di luar negeri, maka anda harus mengerti beberapa jenis tes yang biasanya disyaratkan ketika akan memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi di beberapa negara maju, seperti amerika dan kanada misalnya.

Jenis tes yang biasanya kita kenal adalah GED atau menjadi singkatan dari general education development. Jenis tes ini merupakan tes penyetaraan ujian nasional setingkat SMA dan diperuntukkan bagi mereka lulusan SMA yang akan memasuki jenjang universitas.

Tes GED diadakan langsung oleh the GED Testing Service of the American Council on Education. Sebuah lembaga yang dipercaya mendesain sistem ujian dan merangking nilai skor yang bisa anda gunakan untuk memasuki universitas di amerika.

GED Test banyak dibutuhkan bagi mereka lulusan sma di Indonesia yang tidak mengikuit ujian nasional, misalnya karena kesibukan, karena mengambil homeschooling atau karena faktor-faktor lain. Karena tidak bisa mengikuti ujian nasional, maka ijazah SMA kemudian menjadi ijazah penyetaraan dan ini beberapa hal menemui kendala, karena universitas di amerika mulai meminta persyaratan ijazah sma dan hasil ujian nasional.

Sehingga beberapa siswa lulusan indonesia yang sudah berdomisili di amerika atau karena tidak mungkin mengulang sma bisa terkendala aturan ini. Maka kemudian lembaga pendidikan di amerika memberikan jalan tengah, bahwa ijazah sma atau nilai ujian nasional bisa diganti dengan nilai GED.

Jadi GED sebenarnya adala jalan tengah bagi siswa-siswa internasional (termasuk indonesia) yang tidak sempat mengikuti ujian nasional atau ujian akhir sma untuk mengikuti ged dan menjadi tolak ukur sebagai syarat masuk universitas di amerika.

Baca Juga:  Mengintip, 9 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Kenapa ged menjadi sangat penting? Karena kampus-kampus di amerika yang tergabung dalam Ivy League, asosiasi kampus-kampus bergengsi, sudah menerima ged sebagai pengganti ijazah sma dan nilai ujian nasional. Jadi akan sangat memudahkan bagi anda kedepannya yang ingin studi lanjut di amerika atau beberapa negara maju lainnya.

Karena GED test sebagai ujian pengganti, maka tingkat kesulitan soal-soalnya yang diujikan juga standar ujian nasional amerika, selain itu tingkat kesulitan ged test juga merupakan ujian gabungan yang bersifat interdisipliner (ataua lintas keilmuan). secara keseluruhan, ujian ged memakan waktu tujuh jam atau 425 menit dengan jumlah soal 240 ditambah dengan soal-soal esai.

Dari 240 soal tersebut terbagi atas 5 materi tes yang tentunya akan saling berkaitan satu sama lain, jenis pertama adalah bahasa inggris yang mencakup penulisan dan esai (didalamnya termasuk soal ujian bagian ke satu dan ujian bagian kedua). selanjutnya jenis ilmu sosial dengan lima puluh soal. Selanjutnya ada kemampuan membaca (reading skill), kemudian paling akhir ada matematika (terdiri atas bagian yang diperbolehkan menggunakan kalkulator, sama bagian yang dilarang menggunakan kalkulator)

Satu lagi yang mesti kalian ingat, bahwa jenis soal ged adalah soal antar disiplin ilmu jadi bisa jadi di dalam soal bahasa inggris anda diminta menganalisis tabel, grafik atau pola tertentu dalma matematika. Sementara di dalam soal matematika anda diminta menjawab argumentasi dalam bahasa inggris. Karena lumayan rumitnya jenis ujian ged, maka anda disarankan untuk mengikuti kursus ged jakarta.

Kursus ged jakarta akan memberikan pondasi yang baik untuk memastikan anda lolos dalam ujian ged standar amerika, sehingga anda tidak perlu lagi bersusah payah dalam mengulang-ulang ujian. Karena jika nilai ged kita jeblok, maka kita bisa mengulang kembali sebanyak berapapun kita mau. Tapi hello? Maukah anda mengulang terus ujian ged hanya untuk membuang-buang waktu? Nah, jangan sampai. Jadi pastikan dengan mengikuti kursus ged jakarta, nilai ujian ged anda cocok dipakai untuk studi di universitas di amerika.

Baca Juga:  Ini Dia Profil Universitas Cambridge Inggris

Lembaga kursus ged jakarta yang direkomendasikan adalah west wood prep, lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam kursus ujian ujian standar luar negeri seperti ged, gmat, gre, igcse, psat, sat hingga toefl dan ielts.

West wood prep memiliki pengajar native speaker, memiliki lima sampai enam kantor operasional di seluruh jakarta serta bisa memberikan panduan yang baik bagi anda yang akan melanjutkan studi ke luar negeri. Anda bisa mengunjungi websitenya di: www.westwoodprep.com berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan untuk melakukan registrasi dan mendaftar kursus ged jakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *