7 Tips Penting Dalam Memilih Lembaga Kursus IELTS Jakarta

Posted on

Kursus IELTS Jakarta –¬†Belajar di lembaga kursus IELTS preparation merupakan salah satu cara untuk sukses dalam tes IELTS. Setiap siswa berharap bisa meningkatkan skill dan kepercayaan diri sebelum menjalani tes IELTS yang sebenarnya. Kamu pastinya juga ingin skor IELTS tinggi. Jika skornya rendah, maka kamu harus ikut tes IELTS lagi. Dan ini tidak murah, kamu harus menyiapkan setidaknya USD 195 untuk sekali tes.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tidak sulit untuk mendapatkan lembaga kursus IELTS Jakarta. Tapi penting untuk memilih tempat kursus IELTS Jakarta yang tepat. Nah, agar tidak salah, berikut ini tips memilih tempat kursus IELTS Jakarta

1. Lama kursus

Pastikan lamanya waktu kursus sesuai dengan kebutuhanmu. Kelas regular biasanya akan berjalan selama berminggu-minggu dengan jadwal yang tidak bisa diubah-ubah. Buat kamu yang memerlukan kursus dalam waktu singkat, misalnya kursus dalam sebulan, kelas regular bukan pilihan terbaik.
Pastikan lembaga tersebut memiliki metode belajar yang bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam waktu singkat. Jangan tergiur dengan lembaga kursus yang menawarkan garansi. Pemberian garansi berarti siswa harus siap menghabiskan waktu dan tenaga lagi. Sebagian besar siswa tidak mengambil garansi karena tidak punya waktu lagi untuk mengulang kursus IELTS.

2. Pertimbangkan biaya

Kursus berbiaya mahal tidak berarti selalu lebih bagus, begitu juga murah tidak selalu buruk. Ada beberapa kursus IELTS Jakarta dengan biaya sangat murah. Cek dulu kursus IELTS Jakarta dengan harga murah dan silakan dinilai apakah kualitas yang ada sesuai dengan kamu butuhkan. Jangan sampai kalian terjebak kursus berbiaya mahal tapi justru membuang-buang waktu.

3. Cari testimoni dari siswa lain

Cara terbaik mengetahui kualitas lembaga kursus IELTS Jakarta adalah dengan membaca atau mendengar testimoni siswa lainnya. Jika lembaga kursus itu berkualitas, biasanya orang akan membicarakannya. Kamu juga bisa mengetahui lewat testimoni dari forum diskusi di internet.

Baca Juga:  Apa Itu IELTS, jenis, kegunaan, dan Apa Saja Yang Diujikan

4. Cari informasi sedetail-detailnya

Terkadang testimoni di internet tidak bisa dijadikan sumber informasi akurat, karena banyaknya klaim palsu. Tidak ada salahnya mencari informasi sedetail-detailnya dengan datang langsung ke kantor lembaga kursus IELTS Jakarta. Tanyakan fasilitas apa saja yang ada di lembaga tersebut.

Bila perlu, kamu bisa cek langsung ke dalam kelas agar tahu suasana belajar yang sesungguhnya. Jangan khawatir dibilang terlalu kepo, sebagai calon customer kamu berhak mendapat informasi sejelas-jelasnya. Jangan sampai biaya yang keluar tidak sebanding dengan yang didapatkan.

5. Pilih kelas kecil

Hindari kelas dengan jumlah siswa terlalu banyak. Idealnya, lembaga kursus hanya berjumlah tidak lebih dari 10 siswa per kelasnya. Belajar dalam kelas kecil akan membuatmu lebih fokus dan mendapat perhatian lebih dari instruktur. Bagi yang agak malu bertanya di depan orang banyak, mereka juga bisa lebih leluasa bertanya ketika berada dalam kelas kecil.

6. Sumber buku yang digunakan

Kualitas lembaga kursus IELTS juga bisa dinilai dari buku referensi atau modul yang digunakan. Karena kamu akan belajar Bahasa Inggris, sebisa mungkin pilih lembaga yang menggunakan buku asli dari negara berbahasa ibu Bahasa Inggris. Penggunaan buku-buku import juga menunjukkan keseriusan lembaga kursus untuk memberikan kursus yang berkualitas.

7. Kualitas instruktur

Sebelum mendaftar, lebih baik cek dulu kualitas instrukturnya. Instruktur tidak hanya pintar mengajar, tapi juga harus orang yang supel, enak diajak diskusi, dan menjadi tempat bertanya yang nyaman. Cari informasi mengenai kualifikasi instruktur dengan menanyakan langsung ke lembaga kursus atau mendengar komentar dari siswa yang belajar di situ.

Nah, itu tadi 7 tips memilih kursus IELTS Jakarta yang berkualitas. Salah satu lembaga kursus IELTS Jakarta yang recommended adalah West Wood Preparation. Westwoodprep memiliki metode belajar yang tepat dan terbukti telah berpengalaman membantu pelajar Indonesia lolos seleksi di berbagai Universitas di luar negeri.
Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai West Wood Preparation dengan klik www.westwoodprep.com atau hubungi 0812-100600-75 .

Baca Juga:  7 Manfaat Mengikuti Kursus IELTS Preparation Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *