Meningkatkan Skor SAT di Tempat Kursus SAT Jakarta WestwoodPrep

Posted on

Kursus SAT Jakarta – Tes SAT saat ini tidak hanya diterima di perguruan tinggi di Amerika Serikat saja, tetapi juga berlaku di beberapa negara lainnya. Banyak perguruan tinggi di luar negeri yang memerlukan nilai tes SAT sebagai bagian dari proses penerimaan mahasiswa.

Skor SAT yang kamu miliki dapat memenuhi persyaratan untuk mendaftar universitas dan dapat menunjukkan kesiapan kamu sebelum mengikuti perkuliahan di luar negeri. Tes SAT terbagi menjadi 2 jenis yaitu SAT Reasoning Test dan SAT Subject Test. SAT Reasoning Test menguji kemampuan siswa dalam menulis, membaca dan matematika.

Sedangkan SAT Subject Test mengukur kemampuan siswa bidang studi tertentu yang lebih spesifik seperti bahasa Jerman, Bahasa Spanyol, ilmu pengetahuan dan lainnya. Beberapa perguruan tinggi mengharuskan kamu untuk mengikuti SAT Subject Test, terutama jika kamu mendaftar program studi tertentu.
Mengikuti SAT Subject tes dapat menunjukkan kekuatan akademik kamu dalam bidang matematika, sains, atau bahasa lainnya. Sehingga mengikuti SAT Subject Test dapat memberikan lebih banyak peluang untuk diterima di perguruan tinggi internasional.

Beberapa perguruan tinggi mungkin meminta kamu untuk menyerahkan skor Tes Subjek SAT dalam jumlah tertentu, tetapi mereka memungkinkan kamu untuk memilih tes mana yang kamu ikuti. Perguruan tinggi ini kemungkinan besar ingin melihat seberapa baik kinerja kamu di bidang minat terkuat kamu.

Apakah Saya Harus Mengikuti SAT Subject Test?

Jika kamu menanyakan pertanyaan tersebut, jawabannya tentu “tidak”. SAT Subject Test bukanlah persyaratan universal untuk penerimaan di perguruan tinggi. Hanya perguruan tinggi tertentu saja yang meminta skor SAT Subject test. Jika perguruan tinggi yang kamu tuju menerima SAT Reasoning Test, maka kamu tidak perlu mengikuti SAT Subject test.

Baca Juga:  Mudahnya Belajar Tenses Bahasa Inggris Dengan 7 Tips Ini

Namun, jika perguruan tinggi dan program studi yang kamu minati meminta skor SAT Subject test, maka kamu perlu mengikuti SAT Subject test. Misalnya, jika kamu melamar ke program teknik khusus, kamu mungkin diminta untuk menyerahkan skor dari Tes Subjek SAT Fisika, atau jika kamu mendaftar sebagai siswa pra-med kamu mungkin perlu mengirimkan skor dari Tes Subjek Kimia SAT.

SAT Test diadakan 7 kali dalam satu tahun di lokasi – lokasi yang telah ditentukan oleh College Board, yaitu Maret atau April, Mei, Juni, Agustus, Oktober, November, Desember (perhatikan bahwa beberapa negara bagian menawarkan SAT sebagai bagian dari persyaratan pengujian negara mereka, tes ini tidak dilakukan pada tanggal ujian nasional).

Tidak semua lokasi di Indonesia menyediakan SAT Test. Jika kamu ingin mengetahui dimana saja lokasi SAT Test, cek di sini https://collegereadiness.collegeboard.org/sat/register/find-test-centers. Batas akhir pendaftaran biasanya sekitar 4 minggu sebelum tanggal tes.

Bagaimana Meningkatkan Skor SAT?

Jika kamu ingin meningkatkan skor SAT, caranya adalah mempersiapkan tes SAT dengan baik. Kamu harus memiliki dasar yang kuat dalam menulis, membaca, matematika untuk mendapatkan skor yang bagus. Salah satu cara mempersiapkan tes SAT bisa kamu lakukan dengan mengikuti kursus SAT Jakarta di WestwoodPrep.
Westwood Prep merupakan tempat kursus SAT Jakarta yang menyediakan program pembelajaran SAT secara mendalam dengan bimbingan para pengajar berpengalaman di bidangnya. Persiapan ujian SAT di tempat kursus SAT Jakarta Westwood Prep akan mengajarkan kamu strategi untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengetahuan yang kamu miliki.

WestwoodPrep juga akan membantu kamu menemukan kelemahan – kelemahan kamu dan berfokus untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *