Latihan Tes Toefl Yang Benar Untuk Skor Yang Maksimal

Posted on

Latihan Tes Toefl – Memiliki skor toefl yang tinggi tentunya menjadi salah satu impian sebagian besar pelajar, terutama pelajar yang hendak melanjutkan studinya ke luar negeri.

Namun ternyata di Indonesia sendiri penggunaan tes toefl sudah mulai diwajibkan dalam beberapa aspek. Saat ini beberapa perguruan tinggi telah menetapkan skor toefl sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswanya baik jenjang Diploma, Strata I, Strata II, dan Strata III.

Selain sebagai salah satu syarat kelulusan, pelajar yang hendak melanjutkan studi ke tingkatan yang lebih tinggi juga harus memiliki skor toefl minimal 500 poin.

Latihan Tes Toefl Yang Benar Untuk Skor Yang Maksimal

Selain dalam aspek pendidikan, skor tes toefl sendiri sudah banyak dipergunakan oleh beberapa perusahaan-perusahaan besar. Penggunaan skor tes ini tidak hanya dibutuhkan pada saat penerimaan karyawan baru saja tetapi juga menjadi salah satu persyaratan ketika terjadi kenaikan jenjang karir.

Baca Juga:  Pentingnya Menjalani Tes Toefl IBT Jakarta

 

Perusahaan-perusahaan yang saat ini telah menggunakan skor tes toefl diantaranya adalah Perusahaan BUMN, bidang kerja untuk Pegawai Negeri Sipil atau PNS, dan perusahaan multinasional lainnya.

Oleh karena itu mendapatkan hasil tes yang baik merupakan suatu kebutuhan besar yang harus anda penuhi. Sehingga anda bisa melakukan beberapa latihan tes toefl yang akan dibahas pada artikel ini.

1. Latihan Listening

Seperti yang anda ketahui bahwa komponen-komponen soal pada tes toefl dibagi ke dalam beberapa konsep dasar Bahasa Inggris yakni Listening, Reading, dan Writing. Konsep dasar pertama yang harus anda pahami adalah mengenai Listening.

Pada bagian ini nantinya anda harus mendengarkan audio Bahasa Inggris yang diputarkan kemudian anda memilih pilihan jawaban yang benar. Untuk dapat menguasai model soal ini maka salah satu cara paling mudah adalah dengan memperbanyak kosa kata Bahasa Inggris anda.

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk memenuhi target kosa kata misalnya mendengarkan lagu berbahasa Inggris atau menonton film berbahasa Inggris.

Baca Juga:  Jangan Panik, Ini 4 Tips Simpel Menghadapi Ujian TOEFL

Selain itu anda juga bisa menghafal kata-kata baru setiap hari dari kamus bahasa Inggris yang anda miliki. Selain menambah kosa kata maka ada beberapa hal lain yang perlu anda pelajari agar bisa menjawab soal-soal Listening dengan mudah.

Beberapa hal tersebut adalah idiom ( peribahasa dalam bahasa Inggris ), memahami kata-kata yang memiliki makna tersirat, mengetahui perbedaan sifat setiap kosa kata misalnya kata kerja atau kata benda, dan mengetahui kata-kata perbandingan dalam Bahasa Inggris.

2. Latihan Reading

Selanjutnya untuk bisa menguasai materi Reading dengan baik kuncinya hanya satu yaitu berusaha untuk mengetahui ide pokok dari setiap paragraf yang ada pada teks bacaan yang disediakan.

Baca Juga:  Perbedaan Toefl Dan Ielts Ini Jarang Diketahui

Sehingga anda harus mampu untuk menentukan makna tersirat dari setiap paragraf. Latihan yang tepat digunakan untuk sukses mengerjakan soal-soal Reading adalah dengan berlatih soal bacaan sebanyak mungkin.

3. Writing

Kemudian untuk menguasai materi Writing anda perlu mengetahui struktur kalimat utama dalam bahasa Inggris. Dimana memang anda perlu melakukan pendalaman konsep dengan rajin-rajin membaca.

Dengan demikian artikel mengenai latihan tes Toefl ini dan semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda dan dengan latihan di atas semoga dapat memberikan skor yang maksimal.

Dan jika misalkan Anda berminat untuk kursus Toefl maka anda bisa datang langsung ke Westwoodprep di Mega Kuningan Barat Kav. E4, Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27 atau anda bisa menghubungi Kami dengan menekan tombol baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *