les bahasa jerman di jakarta

7 Tips Memilih Les Bahasa Jerman di Jakarta Agar Maksimal

Posted on

Les Bahasa Jerman di Jakarta – Apakah kamu sedang mencari-cari lembaga kursus atau les bahasa Jerman di Jakarta? Ada banyak lembaga yang menawarkan program, fasilitas yang menarik serta menjanjikan siswanya bisa berbicara bahasa Jerman dengan lancar.

Ikut kursus memang penting, tapi kamu butuh sumber belajar lainnya yang mendukung pembelajaran. Kalau ada yang menjanjikan kelancaran bahasa Jerman hanya dengan ikut kursus saja, jangan mudah percaya!!

Baca Juga:  7 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

Diperlukan sedikit riset sebelum memilih lembaga les bahasa Jerman di Jerkarta, karena kursus bahasa yang baik akan membawa kita ke gerbang kesuksesan. Sebaliknya, salah memilih bisa berakibat belajar tidak efektif dan lebih banyak waktu terbuang

7 Tips Memilih Les Bahasa Jerman di Jakarta Agar Pembelajaranmu Makin Maksimal

tips memilih les bahasa jerman di jakarta

Jadi, untuk mendapatkan hasil maksimal, penting untuk mengambil program yang sesuai serta memilih lembaga yang tepat. Berikut ini beberapa tips untuk memastikan kamu berada di kelas yang tepat agar pembelajaranmu makin maksimal

1.Tentukan tujuan

Apakah kamu belajar bahasa Jerman untuk memperlancar komunikasi di tempat kerja? Apakah kamu perlu nilai tes bahasa tinggi untuk masuk Universitas di Jerman? Atau kamu ingin bekerja ke Jerman?
Sebelum mulai belajar, pastikan kamu punya tujuan yang besar dan alasan yang tepat yang mendasari ikut les bahasa Jerman. Cita-cita yang besar akan meningkatkan semangat ketika menjalani pembelajaran.

2.Tenaga pengajar

Sebelum mendaftar les bahasa Jerman di Jakarta, ada baiknya kamu cek terlebih dulu kualifikasi tenaga pengajar atau instruktur. Pastikan instruktur tidak hanya pintar mengajar, tapi juga nyaman untuk diskusi atau bertanya. Cari info mengenai tenaga pengajar dengan cek langsung ke lokasi atau mendengar testimoni dari teman yang pernah ikut les di lembaga tersebut.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Dengan Kamus Bahasa Jerman Offline

Tidak perlu sungkan untuk bertanya, karena kalian adalah konsumen yang berhak mendapat pelayanan terbaik.

3.Cek langsung suasana belajar di kelas

Kamu tidak bisa menilai apa yang tidak kamu ketahui. Bahkan kamu tidak bisa mengandalkan terstimoni orang di internet, terlalu banyak klaim palsu. Untuk menilai, tidak ada salahnya untuk melihat langsung suasana belajar di kelas. Kamu perlu memastikan bahwa proses pembelajaran di tempat kursus tersebut cocok dan sesuai dengan kriteria.

4.Pilih materi kursus yang lengkap

Ada banyak lembaga yang tidak mengajarkan materi bahasa secara menyeluruh, ini pastinya bukan yang kamu inginkan. Pastinya kamu ingin memiliki keterampilan bahasa yang lengkap dalam waktu les yang terbatas.

5.Ada fasilitas audio

Belajar bahasa Jerman, lebih penting berlatih mendengar dibanding visual. Dengan waktu kursus yang terbatas, lembaga kursus bahasa yang baik harus sering berlatih audio. Mendengar merupakan salah satu cara belajar bahasa asing yang efektif.

6.Biaya

Perhatikan apakah biaya yang ditetapkan mencakup biaya kursus saja? Apakah mencakup biaya buku teks juga? Atau apakah ujian dan sertifikat sudah tercakup di biaya tersebut? Nah, setelah menimbang antara biaya dan fasilitas yang didapatkan, kamu bisa menilai biaya tersebut pantas atau tidak.

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

7.Kelas kecil

Penting untuk belajar bahasa Jerman dalam kelas kecil. Usahakan kelas hanya berjumlah 8 sampai 10 orang siswa saja. Belajar dalam kelas kecil membuatmu lebih mudah memahami pelajaran. Hal ini karena instruktur bisa memberikan perhatian lebih pada tiap siswa sehingga siswa akan lebih fokus.

Nah itu tadi tips memilih tempat les bahasa Jerman di Jakarta. Intinya, cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum menjatuhkan pilihan. Kalau kamu memang tertarik belajar bahasa Jerman, kunjungi www.virtueducation.org yang berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan atau bisa juga dengan mengklik baner di bawah ini.

Virtu Education merupakan konsultan pendidikan Eropa yang telah berpengalaman membantu pelajar Indonesia diterima kuliah di berbagai Universitas di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *