Tiga Penyedia Jasa Les Privat IGCSE Jakarta

Posted on

Les Privat IGCSE Jakarta – Apa itu tes IGCSE? Bagi beberapa orang tes ini kurang familiar, karena biasanya hanya dikenal oleh kalangan mereka yang mempunyai akses pendidikan cukup bagus. Biasanya untuk kalangan yang pendidikan biasa-biasa aja hanya mengenal sejenis GMAT, GRE, TOEFL dan IELTS.

Sementara IGCSE lebih banyak dikenalkan kepada orang tua orang tua wali murid yang melek terhadap perkembangan pendidikan anaknya khususnya pada jenjang internasional.

Lalu apa itu IGCSE? IGCSE atau merupakan singkatan dari International General Certificate of Secondary School, atau jika diterjemahkan menjadi kurang lebih sertifikat internasional untuk siswa kelas menengah.

IGSCE adalah tes internasional mirip dengan ujian nasional yang menguji kemampuan matematika dan beberapa mata pelajaran lain dalam bahasa inggris dan dikhususkan untuk anak anak usia sekolah menengah rentang 14 sampai dengan 16 tahun.

Ujian IGCSE sendiri terdiri atas dua soal soal, yaitu pertama soal pilihan ganda dan kedua soal esai dan keseluruhannya menggunakan bahasa inggris. Ujian ini dikembangkan oleh Cambridge International Examination yang bertugas menerbitkan sertifikat IGCSE, dan sertifikatnya diakui di seluruh dunia. Untuk apa saja sertifikat ini? Anda bisa mendaftar sekolah di luar negeri atau menjadi salah satu persyaratan ketika memasuki jenjang perkuliahan.

Perbedaan utama ujian IGCSE dengan ujian nasional Indonesia adalah soal-soal yang diujikan dalam IGCSE lebih berat dibandingkan Ujian Nasional, selain itu juga karena menggunakan kurikulum yang dikembangkan oleh Universitas Cambdrige. Nah, kurikulum ini sudah seringkali dipakai oleh sekolah-sekolah menengah di Jakarta yang telah bertaraf internasional. Anda bisa mengecek di sekolah-sekolah tersebut seperti apa sistem kurikulum Cambridge sebagai gambaran sebelum meminta anak anda menempuh ujian IGCSE.

Baca Juga:  Contoh Teks Narrative Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Ujian IGCSE juga membutuhkan kemampuan merata dalam berbagai mata pelajaran yang diujikan seperti matematika, ilmu sains, fisika, kimia, biologi, komputer, lingkungan dan geografi, ekonomi akuntansi, sastra china dan juga sastra inggris atau bahasa Inggris. Karena lumayan menguras pikiran, maka beberapa orang memutuskan untuk mengikuti kursus atau les IGCSE. Kursus atau les ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan anak dalam memahami soal soal sesuai dengan kurikulum Cambridge. Sehingga anak anda nantinya tidak terlalu terkejut ketika berhadapan dengan kurikulum Cambridge yang diujikan di IGCSE.

Selain kursus pada lembaga kursus IGCSE di Jakarta, anda juga bisa mencari les privat IGCSE Jakarta yang bisa memberikan jaminan anak anda memahami ujian IGCSE secara maksimal. Karena jika kursus tentunya dalam satu kelas akan banyak anak yang dibimbing, sementara jika les privat hanya satu atau dua anak saja dan tentu lebih fokus dalam pembelajaran.

Sembari mempersiapkan anak anda mengikuti les privat IGCSE Jakarta, anda bisa memperkirakan Jadwal ujan IGCSE yang dilaksanakan sekitar empat kali dalam setahun yaitu sekitar mei, juni, dan oktober november. Jika anda ingin mengikuti ujian IGCSE Jakarta, disarankan untuk memasukkan anak anda ke dalam les privat IGCSE Jakarta sekitar setahun atau dua tahun sebelum ujian, karena dalam beberapa kasus, anak akan lebih maksimal belajar selama setahun untuk kira-kira 4 mata pelajaran lebih selama masa persiapan.

Nah, berikut beberapa lembaga penyedia jasa privat IGCSE Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi anda:

  • West Wood Preparation. Lembaga ini merupakan penyedia jasa Les privat IGCSE Jakarta yang profesional yang memiliki setidaknya empat cabang di Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.
  • Kantor Pusatnya sendiri di berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan dan Kelapa Gading. Sementara beberapa cabangnya sendiri terdiri di central park tanjung duren, puri, pluit, pondok indah, bekasi, serpong hingga luar kota seperti bandung, surabaya dan medan.
  • West Wood Preparation menawarkan jasa les privat IGCSE dengan pengajar native english, full jasa pelayanan, hingga kemudahan pendaftaran langsung di www.westwoodprep.com atau anda bisa via whatsapp di 0812-100600-75.
Baca Juga:  Contoh Kalimat Active dan Passive dalam Simple Present Tense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *