Lembaga Les PSAT PREP JAKARTA

Posted on

Les PSAT PREP JAKARTA – Bagi anda yang belum familiar dengan perbedaan psat dan sat pasti akan bingung luar biasa bukan? Nah sebenarnya kedua tes ini merupakan test yang saling berkaitan satu sama lain tetapi memiliki nilai dan fungsi yang berbeda.

Psat dan sat sendiri sama sama dikenal di dunia pendidikan di amerika dan sering menjadi tes rujukan untuk mendeteksi dan mengukur kemampuan dasar seseorang untuk melanjutkan sekolah atau masuk ke perguruan tinggi.

Jika ingin dibandingkan, tes ini mirip dengan tes potensi akademik versi indonesia tetapi dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Jika tes potensi akademik versi indonesia hanya menguji kemampuan verbal, kemampuan matematika dasar dan logika berpikir. Maka psat dan sat akan lebih sulit menguji kemampuan verbal, matematik, membaca dan tentunya menggunakan bahas ainggris yang bagi sebagian besar orang bahasa inggris bukanlah bahasa ibu mereka.

Apa perbedaan paling mendasar psat dan sat? Sat sendiri merupakan scholastic aptitude test yang merupakan tes bakat kemampuan dasar untuk mengukur kemampuan dasar seseorang. Sementara psat adalah pre-liminery sat atau test pendahuluan sebelum seseorang menempuh test sat. Walaupun demikian, kedua test ini berbeda secara nilai dan fungsinya. Hanya menjadi test pendahuluan untuk anda yang akan mengambil ujian sat atau act.

Psat test prep berbeda jenis soalnya dengan sat tes ataupun act test, jika sat tes dan act tes bisa berjumlah kategori tiga soal. Maka psat test hanya menampilkan dua jenis soal dalam tesnya. Jenis soal dalam psat tes adalah matematika dan kemampuan dasar membaca (math and evidence based reading).

kelihatannya tidak terlalu sulit tetapi ternyata psat test di dalam jenis matematika merupakan soal campuran yang berisi aneka soal tabel, grafik, geometri, al jabar serta campuran soal-soal cerita lainnya yang membutuhkan kemampuan analisis tinggi. Sehingga tidak bisa anda menyepelekan seperti mengerjakan matematika biasa.

Baca Juga:  Mendapat Kursus Gratis Dengan Belajar Bahasa Inggris Online

Lalu seberapa sulit kadar psat test? Psat test menurut beberapa orang dikategorikan setara dengan ujian nasional di negara negara maju seperti amerika dan kanada, ujian nasional yang dimaksud bukan ujian nasional seperti UN Indonesia.

Tetapi ujian nasional adalah ujian setipe nasional di amerika yang biasanya diujikan untuk siswa yang akan meraih beasiswa ke perguruan tinggi. Nah, tingkatan kesulitan psat test mirip dengan soal soal tersebut, jika anda belum familiar anda bisa searching di google dan amati saja jenis-jenis soalnya.

Nah, karena tingkatan psat test setara dengan ujian setipe nasional, maka anda yang belum familiar dengan psat test disarankan untuk mengikuti les psat prep jakarta. Preparation psat test biasanya akan membantu anda memahami jenis jenis soal, cara menghadapi dan menjawabnya, serta paling penting membantu anda meraih skor tertinggi.

Psat test sendiri biasanya diadakan di bulan oktober setiap tahunnya, jadi anda yang ingin mengikuti psat test tahun depan bisa mulai mengikuti les psat prep jakarta dari sekarang.

Lembaga apa yang cocok buat saya untuk ikut les psat prep? Lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam membimbing siswa-siswa Indonesia menembus psat test adalah west wood prep.

Lembaga ini mempunyai banyak kelebihan untuk anda, mereka memiliki pengajar native speaker, memiliki banyak cabang sekitar enam di seluruh kantor operasional jakarta. Serta menjadi lembaga konsultan pendidikan untuk jenis jenis tes lain, misalnya gre, ssat, sat, gmat dan bahkan toefl maupun ielts.

Jika anda tertarik mengikuit les psat prep jakarta di westwoodprep, anda bisa dengan mudah mendaftar melalui websitenya di: www.westwoodprep.com berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan, disana sudah tersedia lengkap jenis layanan les, nomor handphone dan juga tentunya kantor kantor cabang yang terdekat dengan anda.

Baca Juga:  Kesulitan Menguasai Bahasa Inggris? Coba Ikuti Tips mudah bahasa inggris Berikut!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *