Persyaratan Apply Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Posted on

Lowongan Kerja Perawat– Akhir-akhir ini anda pasti sering membaca di media bahwa Jerman tiap tahun membutuhkan ribuan lowongan kerja perawat. Dan untuk januari 2019 kemarin dikabarkan bahwa Jerman membutuhkan tenaga kerja asing sekitar 15.000 rang untuk lowongan kerja perawat saja.

Artinya saat ini jerman sangat kekurang tenaga kerja sebagai perawat. Terlebih untuk perawat orang tua di Klinik, rumah sakit dan juga di panti jompo. Dan Indonesia adalah salah satu dari banyak negara yang berlomba meng- applay lowongan kerja perawat tersebut, karena persyaratannya memang tidak banyak.

Apa saja yang menjadi persyaratan untuk meng-applay lowongan kerja perawat tersebut? Simak berikut ini :

1. Usia 18 – 37 Tahun

Bagi anda yang ingin mengaplay lowongan kerja ini sudah harus berumur minimal 18 tahun, dan maksimal 37 tahun, dan juga belum menikah. Dan izajah minimal SMA, jadi untuk perawat orangtua disana tidak harus lulusan keperawatan tetapi bisa hanya tamatan SMA dan juga tidak harus sudah memiliki pengalaman.

Jadi untuk anda lulusan baru, atau fresh graduate yang kesulitan mencari pekerjaan, lowongan kerja sebagai perawat di Jerman ini bisa menjadi awal karir yang baik bagi anda, untuk mencari banyak pengalaman.

Dan juga bagi anda yang lulusan keperawatan, kebidanan atau juga kedokteran memiliki banyak peluang disini, karena anda bisa bekerja di rumah sakit atau klinik di Jerman, tentu akan menambah banyak ilmu dan pengalaman bagi anda.

2. Bahasa Jerman

Sebagai tenaga kerja di luar negeri sudah sepantasnya juga anda harus mengetahi bahasa Jerman, walau memang untuk perawat disana tidak diminta sertifikat kemampuan bahasa Jerman, namun begitupun bukan berarti anda bisa ikut tanpa tahu bahasa Jerman, karena akan di test juga kemampuan bahasa Jerman anda, jika belum layak maka anda bisa gagal.

Baca Juga:  Letak Geografi dan Luas Wilayah Jerman

Untuk itu persiapakan terlebih dahulu kemampuan bahasa Jerman anda, jika anda masih harus memulai belajar dari 0 namun fasih dalam 6 bulan, anda bisa ikuti kursus di Virtu Education. Dan anda juga bisa conslutasi seputaran lowongan kerja sebagai perawat di Jerman.

Dan di Virtu Education juga nanti anda bisa bersama dengan orang yang berjuang bersama dengan anda untu bisa bekerja sebagai perawat di Jerman, karena Virtu Education memang dikhususkan bagi anda yang ingi studi atau bekerja diluar negeri.

Jadi tidak hanya sebatas belajar bahasa, namun sedikit banyak tentang budaya dan bagaimana kehidupan disana juga akan di jelaskan kepada anda. Dan itu akan mempermudah anda ketika sudah berada di Jerman nantinya.

3. Dokumen Perjalanan

Dokumen perjalanan sama dengan dokumen perjalanan pada umumnya yaitu pasport dan juga visa, yang juga sebaiknya anda lengkapi secepatnya jika anda belum memilikinya atau bisa juga dibnatu oleh para consultan di Virtu Education.

Sekian untuk persyaratan untuk applay lowongan kerja sebagai perawat di Jerman, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berkarir sebagai perawat di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *