Melacak Pemilik Nomor HP

Cara Melacak Pemilik Nomor HP Lewat Internet

Posted on

Melacak Pemilik Nomor HP – Saat ini ada banyak jenis penipuan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertangung jawab via telefon dan lain sebagainya, yang akhir-akhir ini sering terjadi adalah dengan cara mengaku-ngaku sebagai teman, saudara, dan hubungan dekat lainnya.

Baca juga : Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

Untuk itu tetap harus waspada dan jangan mengikuti instruksi para penipun yang menipu dari telepon, namun sebaiknya Anda melacak pemilik nomor Hp lewat internet. Atau mengkonfirmasi orang bersangkutan yang mengaku sebagai penelfon.

Melacak pemilik nomor HP sangat penting, tidak selalu untuk penipuan namun untuk beberapa hal lainnya untuk mengetahui panggilan telefon yang masuk ke ponsel kita berasal dari mana saja. Untuk itu berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara melacak pemilik nomor HP lewat internet.

5 Cara Melacak Pemilik Nomor HP

1. Google Seacrh

Tak jarang nomor-nomor mencurigakan sering dilampirkan di internet. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda meng copy nomor yang masuk ke ponsel Anda kemudian pastekan pada kolom google search, dan klik cari.

Jika nomor tersebut sudah pernah menelfon ke banyak orang dan terlebih jika cukup mengganggu, akan terlampir di google search. Apakah nomor penipun atau bahkan nomor-nomor yang digunakan untukblack market.

Jika tidak bisa terlacak dengan google search secara lengkap, minimal Anda bisa mengetahui  posisi penelfon dari kode nomor, karena setiap negara punya kode, dan setiap provinsi di Indonesia juga memiliki kode nomor.

Melacak Pemilik Nomor HP

2. WhoCallsMe

WhoCallsMe adalah aplikasi yang diciptakan sebagai cara melacak pemilik nomor HP dari internet. WhoCallsMe akan memberi tahu Anda segala yang diketahui tentang nomor ini, termasuk lokasinya dan laporan apa pun yang telah dikumpulkannya dari pengguna lain. Setelah memasukkan nomor, Anda dapat berkontribusi ke basis data layanan dengan meninggalkan catatan Anda sendiri tentang pemanggil.

Baca Juga:  Pahami Sistem Informasi Manajemen di Perusahaan

3. Searchbug

Searchbug adalah aplikasi untuk melacak pemilik nomo HP namun untuk nomor-nomor internasional saja. Kegunaan dari Searchbug adalah menawarkan lebih banyak informasi secara gratis, termasuk alamat saat ini dan sebelumnya yang terkait dengan nomor telepon.

4. Truecaller

Sama seperti aplikasi lain Truecaller adalah aplikasi untuk melacak pemilik nomor HP. Cara penggunaan dari Truecaller juga cukup mudah, yaitu dengan cara download kemudian Anda registrasid dengan nomor HP yang aktif, kemudian masukkan kode verifikasi dan login.

Untuk melacak nomor HP yang Anda ingin cukup copy paste atau ketik nomor yang ingin dilacak dikolom pencarian nomor dan pemilik nomor yang Anda cari akan terlihat bserta lokasi pemilik nomor.

5. Trapcall

Aplikasi Trapcall adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak pemilik nomor HP namun kelemahan dari Trapcall adalah tidak bisa melacak pemilik nomor HP diwaktu yang Anda inginkan.

Karena Trapcall hanya bisa melacak ketika nomor tersebut menelfon Anda, atau ketika ada panggilan masuk saja. Untuk itu Anda hanya bisa menunggu hingga nomor yang ingin dilacak menelfon Anda.

Namun sebagai kelebihannya penggunaanya sangat mudah tinggal download aplikasinya secara gratis dan menunggu ada panggilan yang tidak dikenali. Dan kelebihan lainnya adalah setiap ada panggilan dari nomor yang tidak dikenali masuk ke ponsel Anda, otomatis terlacak oleh Trapcall.

Sekian untuk 5 cara melacak pemilik nomor Hp lewat internet, semoga bermanfaat. Jika Anda ggal dengan ke 5 cara tersebut dan nomor yang menghubungi Anda cukup mengganggu, Anda bisa share di sosial media Anda jika ada yang mengenali atau bisa membantu Anda dalam mencari tahu.

Namun jika nomor tersebut hanya mengganggu Anda tanpa ada kerugian lainnya sebaiknya nomor tersebut di masukkan dalam black kontak, atau dihitamkan, sehingga nomor tersebut tidak bisa mengganggu Anda baik dari telefon maupun pesan.

Baca Juga:  Contoh Algoritma Instagram dan Contoh Flowchart Cara Kerjanya

Dan cara simpel lainnya, Anda bisa menyimpan nomor tersebut dalam contact Anda dengan sembarang nama, kemudian buka aplikasi watssAp dan cari apakah pemilik nomor tersebut tersambung ke WA, biasanya jika bukan nomor penipuan akan terlampir nama pemilik pada aplikasi WA.

Semoga cara melacak pemilik nomor Hp lewat internet yang telah kami jabarkan bisa membantu Anda dalam melacak pemilik nomor HP lewat internet baik dengan aplikasi atau website gratis dan berbayar.