Sudah Bisa Mengedit Foto? Saatnya Belajar Online Video Editor

Posted on

Online Video Editor – Banyak orang yang merasa bahwa keahlian desain grafis edit mengedit sangat sulit untuk dipelajari, padahal kemampuan desain edit mengedit ini bisa kita pelajari sejak dini, misalnya semenjak bangku sekolah menengah sudah mulai dikenalkan dengan aplikasi corel draw atau aplikasi photoshop yang menjadi aplikasi edit foto yang paling mendasar atau anda juga bisa mempelajari edit gambar online di internet.

Apa saja yang bisa kita pelajari dari aplikasi pengedit foto seperti corel draw dan photoshop? Ada banyak fitur yang disajikan oleh corel draw dan juga adobe photoshop. Misalnya aplikasi untuk memotong foto menjadi ukuran kecil, merubah warna di dalam foto misalnya agar lebih terang atau mengubah cahaya yang ada di dalam foto, hingga fitur paling sulit seperti memperkecil ukuran data foto agar mudah diupload di sebuah website hingga menggabungkan beberapa foto.

Jika anda sering mengikuti akun akun media sosial yang berisi meme meme humor jenaka, maka aplikasi pengedit foto photoshop ini selalu digunakan. Misalnya ada seseorang yang ingin meminta bantuan agar netizen membantunya mengedit fotonya agar menghilangkan background banyak orang menjadi sepi agar terkesan romantis dan cantik.

lalu orang orang netizen dengan sengaja berusaha membuat lelucon atas foto yang diminta untuk diedit tersebut, biasanya lelucon lelucon bersifat teknik dengan melibatkan pengeditan foto melalui apk pengedit foto. Misalnya dengan membuat latar belakang hitam seperti di kuburan, atau membuat latar belakang foto seperti di neraka dengan banyak apinya. Edit edit foto seperti itu sangat sering digunakan dalam pembuatan pembuatan meme.

Selain pembuatan meme meme yang bersifat spontan, jika anda sering membuka website icak.com dan juga 9gag.com, maka anda akan sering menjumpai meme meme yang sambung menyambung menjadi cerita, humor, atau shiftposting (cerita dari gambar atau komik yang dimodifikasi), nah, aplikasi pengedit foto sangat sering digunakan di website website pengolah humor.

Baca Juga:  Apa itu reseller? Mengenal jenis-jenis sistem jual beli dalam perdagangan

Mengapa sering digunakan karena pengedit foto ini bukan hanya berbentuk pisah sambung seperti aplikasi pada umumnya. Aplikasi foto biasanya memiliki aneka tools yang bisa digunakan untuk membuat foto semakian ramai. Jadi setelah memisah sambung, memotong dan memperhalus, aplikasi foto juga bisa memasukkan balon balon percakapan yang biasa familiar kita temui di situs situs meme dan humor.

Jika pada situs situs meme humor, biasanya menggunakan aplikasi foto sebagai sentuhan terakhir, karena mereka para pembuat meme dan humor akan mencari bahan foto awal yang sudah tersedia di meme generator. Dari bahan awal inilah kemudian aplikasi aplikasi yang mengedit foto dan gambar, seperti edit gambar online akan menggabungkan meme generator dengan foto atau gambar yang diambil dari internet.

Nah, setelah anda mahir dan pinta dalam mengedit gambar baik via meme, via photoshop dan corel draw atau edit gambar online, sudah saatnya anda mempelajari aplikasi penggabung video. Kenapa harus mempelajari ini? Pada dasarnya video adalah kumpulan gambar, jadi dengan meningkatkan kemampun skill anda dari edit gambar menjadi edit video akan bermanfaat bagi masa depan karir anda.

Seorang desain grafis gambar, biasanya juga mahir dalam edit video, sehingga memudahkan dirinya dalam bekerja mencari portofolio dan bahkan menyelesaikan pekerjaan klien jauh lebih banyak ketimbang mereka yang hanya bisa menggunakan aplikasi edit gambar online saja atau edit foto online keren yang membatasi jumlah konsumen jasanya.

Menguasai aplikasi menggabungkan video, akan meningkatkan peluang anda, dari sekedar tukang desain menjadi calon potensial youtuber. Anda mesti paham dong, di era industri 4.0 ini, youtube adalah media interaksi paling tinggi, paling hit, banyak iklan, banyak pemain baru dan menjanjikan ekonomi digital masa depan yang benar benar prospektif. Jadi tidak ada salahnya anda meningkatkan kemampun edit foto online keren dengan edit online video editor.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video Vlogger Paling Direkomendasikan

Darimana memulainya? Untuk menguasai aplikasi online video editor bisa diawali dengan menguasai apk edit video pc di komputer dekstop seperti moviemaker dan adobe video maker. Dua apk edit video pc ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang baru belajar aplikasi penggabung video.

Moviemaker yang biasanya ditanamkan di windows atau mendownload sendiri adalah aplikasi menggabungkan video dan juga foto secara mudah, anda tinggal masukkan video dan foto dari cuplikan koleksi anda, tinggal ditambah beberapa lagu, kemudian beberapa tulisan saja, maka anda bisa membuat video sederhana untuk bahan presentasi di kelas anda misalnya kelas sekolah menengah atau kelas mahasiswa.

Sementara itu, bagi anda yang sudah terbiasa dengan aplikasi gabung video di smartphone yang baru baru ini tenar dalam lima tahun kebelakang seperti video editor dan kawan kawannya, anda juga bisa mempelajari cara menggabungkan atau potong video online dengan menggunakan aplikasi video editor di smartphone anda.

Akan tetapi, bagi anda yang ingin bercita cita dalam jangka panjang untuk mahir edit video online disarankan mempelejari apk edit video pc seperti moviemaker dan adove video maker yang bisa memberikan dasar-dasar bagi anda. Kenapa harus demikian? Pembuatan aplikasi penggabung video mirip dengan edit gambar online dimana banyak layer yang perlu diperhatikan, banyak tools, banyak hal detail yang perlu anda perhatikan.

Setelah anda mahir dalam edit video melalui movier maker atau adobe maker video, anda bisa mulai belajar edit video online melalui website, pengembangan pembelajaran melalui edit video online akan lebih mudah jika anda sudah menguasai dasar dasarnya. Misalnya berikut beberapa aplikasi gabung video dan juga cutting video.

Baca Juga:  Tiga Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Website Video Cutter (online-video-cutter.com) merupakan aplikasi video online yang memungkinkan bagi anda untuk memotong sebuah video yang tidak sesuai atau tidak diinginkan, kemudian ada Video toolbox (videotoolbox.com) yang memiliki variasi fitur dan tools yang jauh lebih banyak untuk memotong, edit, menghilangkan video dan bahkan menambahkan video ke dalam video.

Selanjutnya juga ada Magisto (magisto.com/video/upload) yang memiliki kelebihan memasukkan soundtrack musik ke dalam video yang anda buat, kemudian bagian paling akhir adalah Wevideo (wevideo.com) yang mempunyai fitur untuk memperlambat video, menambahkan efek dan bahkan menyimpan video anda ke dalam sistem penyimpanan berbasis awan (cloud).

Bagi anda yang ingin menjadi online video editor terkemuka, anda disarankan untuk mengikuti kursus online video editor di Dumet School yang berlokasi di Kepala Gading, Srengseng, Depok, Tebet dan Grogol.

Dumet School merupakan praktisi kursus di bidang teknologi informasi seperti desain grafis, editing vdeo, marketing, digital marketing hingga edit video baik melalui pc ataupun online. Klien klien yang pernah dilayani Dumet School pun juga terbilang klien besar seperti Telkomsel, detik.com, kompas.com, kampus UI, bank BCA hingga perusahaan sekelas djarum.

Jika anda tertarik, anda bisa melihat program yang ditawarkan melalui www.dumetschool.com dan melakukan registrasi di websitenya kemudian bisa mendatangi kantor kantor cabangnya untuk melakukan registrasi ulang atau memulai kursus sesuai dengan jadwal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *