perkenalan bahasa inggris interview

Contoh Perkenalan Bahasa Inggris Interview Kerja dan Artinya

Posted on

Perkenalan Bahasa Inggris Interview – Bagi kamu yang baru pertama kali menghadapi interview kerja atau perkenalan bahasa Inggris saat interview, tentu tetap harus mempersiapkannya dan melakukan hal yang terbaik. Karena perkenalan dalam interview bisa jadi lebih menentukan ketimbang berkas-berkas yang telah diajukan sebelumnya.

Pada dasarnya, perkenalan yang baik adalah perkenalan yang dapat menjelaskan secara jelas mengenai dirimu dan menjelaskan potensi yang ada pada dirumu. Selain itu, perkenalan sebaiknya tidak terkesan memamerkan hal-hal kosong.

Baca Juga:  Materi Dasar Belajar Bahasa Inggris

Ambilah hari HRD supaya tertarik dan bukannya takjub. Ketertarikan bisa membuatmu diterima dan rasa takjub bisa membuat interviewer hanya mengetes terus menerus. Nah, berikut ini adalah salah satu contoh perkenalan bahasa Inggris interview yang bisa kamu contoh.

Contoh Perkenalan Bahasa Inggris Interview Kerja

contoh perkenalan bahasa inggris interview

Good afternoon, Sir. Previously I thanked you for inviting me to this job interview.

My name is Rahman Muzaki. I am 23 years old and I just graduated from the University of Brawijaya undergraduate program, majoring in English literature. I graduated on time and graduated with honors. The value of my GPA is 3.88.

I come from Medan and study in Malang. However, I currently live in Yogyakarta and decided to settle here.

I am interested in applying for a job at this company in the position of a content writer because it relates to my hobbies as well as my daily life.

During college, I actively wrote in several media on youth and political issues. I also actively take care of campus magazines which are published once a month.

Baca Juga:  5 Tips Belajar Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

I am used to writing teenagers and political content in various formats, such as essays, features, and opinions. I also have the ability to support content writing, such as making digital illustrations using Photoshop or Corel Draw.

If I am accepted to join this company, I am willing to study the character of this company and adapt it to my character.

That’s what I can describe about myself. I feel happy if you want to know more.
Thank you sir.

Terjemahan Bahasa Indonesia Perkenalan bahasa Inggris interview:

Selamat siang, Pak. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena mengundang saya untuk interview kerja ini.

Nama saya, Rahman Muzaki. Saya berusia 23 tahun dan saya baru saja lulus dari program sarjana Universitas Brawijaya, jurusan sastra Inggris.
Saya lulus tepat waktu dan lulus dengan pujian. Nilai IPK saya adalah 3,88.

Baca Juga:  Kursus ACT Jakarta, dan Perbedaan ACT dan SAT yang Perlu Diketahui

Saya berasal dari Medan dan kuliah di Malang. Namun, saat ini saya tinggal di Yogyakarta dan memutuskan untuk menetap di sini.

Saya tertarik untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini di posisi sebagai penulis konten karena hal itu berhubungan dengan hobi sekaligus keseharian saya.
Selama kuliah, saya aktif menulis di beberapa media mengenai isu remaja dan politik. Saya juga aktif mengurus majalah kampus yang diterbitkan sebulan sekali.

Saya sudah terbiasa menulis konten remaja dan politik dalam berbagai format, seperti esai, feature, dan juga opini. Saya juga memiliki kemampuan yang dapat menunjang penulisan konten, seperti membuat ilustrasi digital menggunakan photoshop atau pun corel draw.

Jika saya diterima untuk bergabung dengan perusahaan ini, saya bersedia mempelajari karakter perusahaan ini dan menyesuaikannya dengan karakter saya.

Itulah yang dapat saya uraikan mengenai diri saya. Saya merasa bahagia jika Anda ingin mengetahui lebih banyak.
Terima kasih, Pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *