Perusahaan Jerman di Indonesia

Daftar Perusahaan Jerman di Indonesia yang menjadi tempat berkarir para alumni jerman

Posted on

Perusahaan Jerman di Indonesia – Perusahaan-perusahaan jerman di Indonesia dapat dikatakan menjadi salah satu lokomotif industri Indonesia. Semenjak hubungan kamar dagang industri jerman (atau yang biasa disebut dengan EKONID) dengan kamar dagang dan industri indonesia semakin erat, maka daftar investasi dari jerman ke Indonesia kemudian meningkat pesat.

Pada tahun 2014 saja, perusahaan jerman di Indonesia yang menawarkan investasi perkebunan, kepala sawit, biomassa dan energi sejumlah delapan perusahaan memberikan proposal kepada pemerintah Indonesia, delapan perusahaan ini melengkapi puluhan perusahaan jerman di Indonesia yang telah lama bercokol di dunia industri Indonesia.

Baca Juga : Materi Kursus GED Surabaya dan Memilih Les GED Surabaya

Delapan perusahaan jerman yang disebutkan di atas adalah EnBW AG yang begerak di bidang industri bahan bakar, Ribegia Deutsland GmBH yang bergerak di bidang industri biomassa, kemudian Schell Motoren AG yang bergerak di bidang infrastruktur biogas dari sampah, serta Consulectra GmBH yang juga bergerak di bidang biomassa.

Selanjutnya terdapat juga Pro2 Anlagentechik GmBH yang bergerak di bidang konsultan biomassa, Putmeister Solid Pump GmBH yang bergerak di bidang pemangkit listrik, serta yang terakhir adalah Suma GmBH yang menawarkan teknologi biomassa. Delapan perusahaan ini otomatis menjadi pintu pembuka lowongan perusahaan jerman indonesia yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang berkompeten.

Nah, kabar baiknya adalah lowongan kerja di perusahaan jerman yang telah lama berada di Indonesia ini biasanya direferensikan terlebih dahulu kepada para alumni jerman yang pulang ke Indonesia. Mahasiswa mahasiswa lulusan jerman yang kembali ke Indonesia mereka akan tergabung ke dalam ikatan alumni jerman. Di dalam ikatan alumni jerman inilah lowongan perusahaan jerman indonesia biasanya disampaikan dan mendapat akses utama.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Program B1 B2 A1 Dan A2

Ini bukan berarti lowongan kerja di perusahaan jerman menerapkan KKN atau nepotisme sejenisnya, akan tetapi lebih kepada masalah profesional. Perusahaan jerman di Indonesia lebih percaya dengan kualitas lulusan universitas jerman ketimbang universitas lokal sehingga sudah sewajarnya mereka memakai tenaga ahli indonesia yang pernah bersekolah di jerman.

Preseden seperti ini normal yang membuat alumni alumi jerman yang pulang ke Indonesia tidak merasa khawatir akan kehilangan atau tidak mendapat pekerjaan, karena mereka sudah mempunyai gambaran perusahaan jerman di Indonesia yang akan mereka lamar. Tentunya proses melamarnya dengan prosedur profesional dan mengikuti proses yang telah ditetapkan.

Perusahaan Jerman di Indonesia

Ini menjadi jawaban mengapa perusahaan-perusahaan jerman di Indonesia juga dipegang langsung orang-orang Indonesia daripada orang jerman, karena adanya faktor kepercayaan teknologi dan hasil pendidikan dari jerman yang membuat kantor pusat perusahaan jerman di Indonesia tenang dalam menjalankan bisnisnya.

Selain delapan nama perusahaan jerman di Indonesia di atas, sejatinya ada banyak puluhan perusahaan jermna di Indonesia yang telah banyak memegang investasi penting. Berikut daftar perusahaan jerman di Indonesia yang bisa anda jadikan rencana untuk mencari lowongan kerja di perusahaan jerman:

1.Perusahaan jerman di Indonesia ini pastinya sudah anda kenal, yaitu perusahaan asuransi ALLIANZ. Perusahaan ini didirikan di Munich Jerman pada 1980 dan mempunyai banyak kantor cabang di Indonesia. Coba perhatikan pimpinan pusat ALLIANZ di Indonesia sudah didominasi orang indonesia, jadi anda bisa mencari lowongan kerja di perusahaan jerman ini.

2.Perusahaan jerman di Indonesia selanjutnya adalah BOSCH yang merupakan perusahaan teknik, elektronika dan industri.

3.Selanjutnya juga ada Mercedez Benz, BMW, Pesawat Lutfansa, Siemens dan beberapa perusahaan lain seperti BASF yang beroperasi di Indonesia.

Baca Juga:  Sepuluh Ungkapan dalam Bahasa Jerman dan artinya yang perlu kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *