Pilih Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anak Sekolah

Posted on

Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat – Sebagai bahan belajar tambahan di luar sekolah, sering kali para siswa mengikuti kursus. Kursus yang banyak diminati adalah kursus bahasa Inggris. Sebab, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik sangat diperlukan di era globalisasi saat ini.

Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia. Dari berbagai negara yang ada di belahan dunia, bahasa Inggris menjadi bahasa yang dapat dipahami untuk berkomunikasi. Selain itu, belajar bahasa Inggris bukan untuk gaya, melainkan supaya anak Anda mampu bersaing dalam dunia kerja saat sudah dewasa nanti.

Lihat juga artikel terkait : mengenali bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler

Bahasa Inggris harus diajarkan sedini mungkin, salah satunya dengan mengikuti kursus sejak duduk di bangku sekolah. Belajar bahasa inggris di tempat kursus tentunya akan berbeda dengan belajar di sekolah. Sebab, di tempat kursus pelajaran yang di dapat fokus untuk memperdalam pemahaman bahasa  Inggris serta akan mendapat lebih banyak praktik.

Pemilihan Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat menjadi faktor penting bagi orang tua. Saat ini ada banyak lembaga formal maupun nonformal yang menawarkan program menarik dengan biaya murah, khususnya di Jakarta. Namun, memilih tempat kursus bukanlah perkara mudah. Ada banyak bahan pertimbangan yang harus Anda pikirkan, sebelum memutuskan di mana tempat kursus bahasa Inggris Jakarta yang tepat untuk anak Anda. Berikut ulasannya :

Kumpulkan informasi

Mungkin sudah ada ribuan tempat kursus bahasa Inggris yang tersebar di Jakarta. Untuk mengumpulkan informasinya, Anda dapat bertanya ke teman, datang langsung ke tempat kursus yang berada di dekat kawasan rumah Anda atau mencarinya melalui internet. Carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum mendaftarkan anak Anda, mulai dari biaya, fasilitas, pengajarnya, sampai pada program mengajar.

 

Hal ini penting untuk kenyamanan serta pemahaman anak Anda selama belajar. Sebelum menentukan tempat kursus ada yang perlu Anda ingat, yaitu tempat kursus yang mahal atau memiliki banyak cabang bukan berarti yang tepat untuk anak Anda. Karena itu, manfaatkan bertanya saat Anda sedang menggali informasi mengenai tempat kursus bahasa Inggris.

Pilih lokasi terdekat

Menentukan Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat bagi anak sekolah itu berdasarkan lokasi yang strategis sudah menjadi pilihan utama. Anda dapat memilih tempat kursus bahasa Inggris Jakarta yang jaraknya dekat dengan sekolah anak Anda atau pilih yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Sebab,jika terlalu jauh akan menyulitkan anak dalam kegiatan belajar.

Misalnya, jika jarak tempat kursus jauh dari sekolah, kemungkinan untuk telat hadir sangat lah besar. Alasan lainnya disarankan memilih lokasi terdekat khususnya dekat dengan rumah, yaitu jika anak Anda mengambil jadwal malam maka baik untuk keamanan dirinya.

Mempertimbangkan biaya

Bagi sebagian orang tua biaya itu relatif. Ada yang berani mengeluarkan biaya besar untuk pendidikan anaknya atau ada juga yang mempertimbangkan urusan biaya dengan mencari yang lebih murah namun dengan sistem pengajaran yang bagus.

Mengikuti kursus bahasa Inggris itu terpenting cara mengajar seorang guru yang dapat mudah dipahami oleh anak didiknya. Karena itu, pilih tempat kursus bahasa Inggris Jakarta yang bisa membuat anak Anda fasih dalam berbahasa Inggris dan bukan karena mahal atau tidaknya tempat kursus tersebut.

Speaking focus dan native speaker

Carilah Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat, bukan hanya fokus pada  penulisan, melainkan juga kemampuan dalam berbahasa Inggris (speaking focus). Sebab, ada beberapa tempat kursus yang fokus mengajarkan tata bahasa (grammar). Cara tersebut bukannya kurang bagus, namun tujuan kursus adalah untuk memperlancar bahasa Inggris anak Anda. Setelah itu, belajar untuk menguasai native speaker untuk membuatmu jauh lebih mengerti aksen pengucapan, tata cara bicara, penggunaan bahasa, dan gaya bahasa.

Waktu

Bagi anak sekolah tentu mengikuti kursus itu setalh waktu pulang dari sekolah. Pada umumnya mulai dari pukul 13.00 WIB. Namun, bagi anak yang mengikuti kursus tambahan lainnya, ada juga yang mengambil pada waktu sore atau malam hari. Selain itu, pertimbangkan juga hari saat memilih waktu kursus. Jika ada  jadwal yang lebih penting dari kursus bahasa Inggris, maka utamakan kewajiban yang lebih penting.

Baca Juga:  5 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Conversation Tanpa Ribet

Guru yang profesional

Kesuksesan anak, salah satunya dinilai dari cara mengajar seorang guru. Maka pastikan Anda memilih tempat kursus dengan tenaga pengajar yang profesional. Cari tahu metode pembelajaran yang tidak membosankan bagi  anak sekolah.

Pilih kelas kecil

Jumlah siswa dari satu kelas juga menjadi faktor dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris. Semakin sedikit jumlah siswa per kelas maka anak Anda akan lebih mudah menangkap apa yang  disampaikan oleh pengajar atau dapat lebih fokus belar. Jumlah murid kursus yang paling efisien maksimal 10 murid.

Fasilitas

Tempat kursus bahasa inggris yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang dapat membantu proses belajar mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *