Meraih Mimpi Kuliah di Luar Negeri: Review Virtu Education

Posted on

Review Virtu Education – Mari sejenak kita berkenalan dengan anak-anak sma jakarta yang mempunyai cita-cita tinggi melanjutkan studi ke luar negeri. Apa yang ada dalam bayangan anda profil anak-anak sma jakarta? Jangan melabelkan steorotip buruk tentang banyaknya tawuran, hidup hura-hura dan steorotip buruk lainnya.

Kenyataannya banyak juga anak anak sma lulusan jakarta yang mereka memegang teguh mimpi untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Karena bagi mereka meraih mimpi kuliah di luar negeri sama dengan memastikan nasib bangsa ini kedepan akan menjadi lebih baik.

Mari kita berkenalan dengan Amel, siswa sma jakarta yang ingin mengikuti jejak Maudy Ayunda untuk melanjutkan studi sarjana di universitas oxford Inggris. Cita-citanya ini bukan main-main, banyak anak seusianya yang selepas sma hanya ingin bekerja saja atau mengambil jurusan di luar negeri hanya untuk berfoya-foya semata.

Amel adalah tipe siswa-siswa sma yang ingin membangun cita-cita kuliahnya untuk mengembangkan bakatnya di bidang manajemen dan bisnis, selain itu juga tentunya membangun relasi tingkat internasional yang nantinya sangat bermanfaat untuk jenjang karirnya di perusahaan multinasional (multinational company).

Amel bukan hanya menjadikan cita-citanya sebatas di atas kertas, semenjak kelas satu sma dirinya sudah mengikuit les bahasa inggris bernama IELTS Preparation.

Amel menyadari bahwa untuk menembus universitas oxford di inggris dibutuhkan nilai IELTS yang sangat tinggi, apalagi oxford inggris adalah universitas yang masuk ranking tiga besar dunia, yang pastinya meminta nilai sekolahnya yang juga tinggi. Untuk mengejar cita-citanya, Amel berusaha untuk menjaga nilai-nilai ujiannya tetap baik selama beberapa semester.

Selain itu, Amel juga menyadari bahwa proses seleksi masuk universitas oxford di inggris membutuhkan proses yang panjang, rumit dan membutuhkan pendampingan dari mereka yang sudah ahli di bidangnya. Untuk memudahkan cita-citanya, Amel memilih jasa konsultan pendidikan

Baca Juga:  Cara Belajar Bahasa Inggris Percakapan Sehari-hari

Virtu Education (www.virtueducation.org), sebuah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam membantu siswa-siswa lulusan sma jakarta untuk melanjutkann studi di beberapa negara eropa seperti inggris, jerman, perancis dan belanda. Serta beberapa sekolah di Amerika, Inggris dan negara negara persemakmuran lainnya.

Jasa apa saja yang ditawarkan konsultan pendidikan seperti Virtu Education? Amel sebagai siswa sma lulusan sekolah di Indonesia membutuhkan beberapa tahap untuk dapat mengajukan aplikasi ke universitas oxford. Misalnya harus mempunyai dokumen IELTS, dokumen GRE dan dokumen aplikasi seperti passport, visa dan proses pendaftarannya ke admission office di universitas oxford di Inggris. Nah, jasa-jasa inilah yang kemudian dicover oleh virtu education agar memudahkan Amel mencapai cita-citanya berkuliah di Oxford inggris.

Amel yang merupakan kalangan menengah jakarta itu juga mendapat briefing dari Virtu Education mengenai biaya hidup di kota London Inggris, biaya kuliah di Universitas Oxford Inggris jurusan favoritnya di manajemen dan bisnis.

Selain itu, sebagai konsultan pendidikan yang sudah berpengalaman, virtu education juga merekomendasikan Amel untuk menyiapkan universitas pilihan kedua di negara lain jika sewaktu waktu aplikasinya ditolak oleh Oxford Inggris.

Beberapa universitas incaran Amel yang bisa dijadikan cadangan adalah universitas universitas di negara jerman yang juga merupakan negara maju di eropa barat. Amel sendiri selain telah menjalani kursus bahasa inggris IELTS juga pernah beberapa kali mengikuti kursus bahasa jerman. Karena waktu sma, amel sering menonton vlog-vlog influencer instagram seperti gita savitri yang juga melanjutkan studi di Universitas di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *