Sejarah Jerman Dalam Industri Otomotif

Posted on

Sejarah Jerman- Jerman adalah salah satu negara yang industri otomotifnya sangat terkenal din dunia, karena Jerman telah memasarkan otomotif dengan merk yang sangat terkenal dan paling di cari di dunia. Industri otomotif ini sudah menajadi bagian dari sejarah Jerman dalam hal pengembangan ekonomi dunia.

Mengapa industri otomotif ini menjadi bagian dari sejarah Jerman? Karena pada saat bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur, Jerman mengalami kemerosotan dalam berbagai sektor, sehingga ekonmi sangat jatuh dari sebelumnya.

Banyaknya industri yang bangkrut pastinya menyisakan pengangguran dimana-mana, namun pada indurti otomotif, kemerosotan tidak seburuk pada industri lain, sehingga pada indstri otomoitif selalu membutuhkan banyak tenaga kerja, bahkan pada beberapa tahun belakangan ini, industri otomotif Jerman membutuhkan tenaga kerja hingga 866.000 dan ini menjadi sejarah Jerman juga karena Jerman menjadi negara yang membutuhkan tenaga kerja otonitif paling banyak di Jerman.

Hal ini memang sangat berkaitan dengan besarnya industri mobil di Jerman, dan menduduki peringkat 1 di Eropa dan peringkat 3 di dunia. Berikut ini 3 nama industri mobil terbesar di Jerman

1. Audi AG

Audi AG adalah industri otomotif terbesar di Jerman, dan nama Aaudi AG ini sebenarnya diambil dari pendirinya yaitu August Horch. Dua merek Mobil paling terkenal hasil produksi Audi AG adalah Ducati dan Lamborghini.

Dan AUDI AG ini juga menjadi salah satu sejarah Jerman, karena mobil sport yang diproduksi adalah mobil yan dipakai dan menjuarai perlombaan di dunia.

2. Volkswagen AG

Volwagen AG atau biasa disingkat dengan VG adalah salah satu industri otomotif besar dan sudah diperhitungkan di dunia. VG adalah salah satu industri oleh salah satu organisasi yang bernama Gezuvor yaitu singkatan dari Gesellschaft zur Vorbereitung des Deutschen Volkswagens mbH .

Baca Juga:  Kuliah Di Jerman Tanpa Biaya Kuliah Bukan Hanya Mimpi

Jadi GV mempunyai motivasi untuk menghasilkan mobil untuk rakyat Jerman, jadi mobil hasil produksi VG harganya tidak setinggi Audi AG yang hanya bisa dibeli oleh masyarakat dengan penghasilan menengah ke atas.

3. BMW

BMW adalah salah satu industri yang memproduksi mobil dan motor, BWM sendiri didirikan oleh perorangan yaitu oleh Franzz Josep Popp. Mobil yang diproduksi pun bermaca,-mavam, mulai mobil sedan sport, konvertibel, wagon dan yang lainnya.

Yang membuat BMW unik dan mendunia adalah desainnya, karena BMW didesain dengan ukuran yang mini, namun terlihat mewah dan banyak dicari di dunia.

Iulah 3 industri otomotif terbesar di Jerman dan terkenal di dunia. Dan menjadi bagian dari sejarah jerman dalam bidang prerindustrian dan juga sangat banyak membantu dalam perkembangan perekonomian Jerman.

Semoga artikel sejarah perindustian otomotif Jerman dengan 3 industri besar dan juga mendunia bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda tentang sejarah Jerman dalam sektor yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *