Pelajari Ucapan Selamat Malam dalam Bahasa Korea

Posted on

Selamat Malam dalam Bahasa Korea – Bagi para penggemar kpoper, maka mempelajari bahasa dna budaya korea adalah hal yang menjadi masuk dalam kategori wajib. Jadi dengan belajar bahasa korea, akan meningkatkan wawasan mengenai korea dan segala hal yang berbau kpop, jadi nantinya tidak hanya fasih bercanda ria berkata “anyonghaseo” belaka, tetapi juga bisa mengucapkan kata kata sapaan bahasa korea misalnya selamat malam dalam bahasa korea.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Mempelajari kata sapaan bahasa korea selamat siang, bisa menjadi nilai lebih anda sebagai penggemar kpop. Anda bisa memposting ucapan selamat pagi dalam bahasa korea di instasory whatsapp atau Instagram anda dengan latar belakang mie ramen, atau yamin yang dibuat berasal dari korea. Tentu akan lebih romantis bukan? Uhuy.

Selain itu, mempelajari kata sapaan bahasa korea seperti selamat malam bahasa korea juga akan mendekatkan anda dengan kebudayaan-kebudayaan korea yang mungkin tidak hanya terbatas pada kpop saja. Korean wave memang didominasi oleh boyband korea yang sedang melejit. Tetapi anda bisa manfaatkan juga untuk mempelajari makanan khas, cara erpakaian hingga rumah-rumah khas korea.

Jika anda mempelajari makanan-makanan khas asal korea, lalu melanjutkan makan-makan di restoran korea yang telah menjamur di Indonesia. Maka anda bisa berimprovasi ketika menyapa pegawai-pegawainya dalam ucapan selamat pagi dalam bahasa korea ketika datang untuk makan sarapan. Tentu hal ini akan berkesan di mata para pegawai sehingga menambah pelayanan mereka terhadap anda.

Ucapan-ucapaan sapaan ini juga bisa anda improvisasi dengan postingan-postingan media sosial ketika menghadiri Korean fair yang biasanya dilakukan oleh jurusan-jurusan sastra dan bahasa korea yang telah tersebar di seluruh kampus-kampus di Indonesia. Anda bisa posting kimchi dengan ucapan selamat makan dan bahasa korea selamat siang. Atau bisa berfoto pada malam hari saat penampilan tari tarian korea dengan capcion selamat malam bahasa korea.

Baca Juga:  Cara Kuliah di Korea dengan Beasiswa Pemerintah Korea

Selain itu, belajar kata-kata sapaan ini sebenarnya bukan hanya ditujukan bagi penggemar kpop semata. Bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke negara korea selatan, atau menjadi pekerja disana atau mengikuti ayah dan ibu (keluarga) yang bertugas di korea, maka mempelajari bahasa korea kata kata sapaan akan membuat anda semakin terlihat fasih.

Apalagi jika anda tiba di bandara korea dan kemudian menyapa para petugasnya dalam ucapan kata sapaan selamat pagi dalam bahasa korea, maka mereka akan terkesan dan tersenyum kepada anda. Jika anda mempelajari manner (atau aturan) di korea, maka anda bisa lihat betapa murah senyumnya dan baik warga negara korea, apalagi yang sudah lanjut usia.

Tradisi untuk ucapan selamat dalam bahasa korea juga bisa dilihat dalam budaya-budaya yang masuk ke Indonesia, anda bisa lihat anime, film, atau komik yang diproduksi oleh orang-orang korea, maka akan sering menampilkan adegan-adegan kata kata sapaan seperti ucapan mesra bahasa korea selamat tidur dalam drama korea, betul kan?

Kata kata sapaan ini juga mudah ditemui dalam komik-komik dimana orang-orang tua sering disapa anak-anak muda yang bekerja, atau ketika mampir ke tempat makan restaurant dan akan makan sarapan, maka terlebih dulu mereka akan saling menyapa dan berbalas menyapa.

Nah, berikut beberapa kata kata sapaan dalam bahasa korea yang bisa anda hafalkan dan praktekkan ketika anda menjadi seorang kpoper, orang yang akan bekerja di korea atau para mahasiswa yangs sedang mengejar beasiswa ke korea sehingga mesti dahulu belajar bahasa korea:

1. Ucapan Selamat pagi dalam bahasa korea : joh-eun achim, atau annyeong hasimnika (biasanya bisa diucapkan kapan saja)

Baca Juga:  Cara Kuliah di Korea dengan Beasiswa Pemerintah Korea

2. Ucapan Bahasa korea selamat siang : joh-eun chu

3. Ucapan Selamat malam bahasa korea : jalja

4. Ucapan Bahasa korea selamat tidur : jalja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *