Penggunaan Simple Future Tense yang tepat

Posted on

Simple Future Tense – Salah satu tense yang paling mudah digunakan dan dihafalkan adalah tense simple tense dengan segala variasinya. Kenapa disebut gampang digunakan dan dihafalkan? Karena simple tense adalah bentuk grammar bahasa inggris paling sederhana. Grammar ini juga bisa dimodifikasi menjadi past tense, present tense, dan bahkan future tense.

Sementara jika dibandingkan dengan grammar-grammar lain, maka simple tense akan kelihatan lebih sederhana, dibandingkan jika anda belajar gramamr-grammar lain seperti: present perfect tense, past perfect tense, atau present continues tense, atau bahkan present perfect continues tense yang tentunya akan membutuhkan pemahaman mendalam.

Grammar berbentuk simple tense yang paling mudah digunakan adalah simple present tense, kenapa grammar ini mudah sekali digunakan? Karena simple present tense adalah grammar untuk menjelaskan kondisi hari ini dalam kalimat sederhana, selain itu juga bisa untuk menjelaskan kegiatan sehari hari yang rutin dilaksanakan dan menjadi kebiasaan.

Simple present tense bisa digunakan untuk menjelaskan daily routines, misalnya: she gests up at 06.00 o’clock, atau dengan kata ganti orang kedua atau ketiga, “Andi and Wildan are going to school” atau bisa juga menjelaskan kondisi anda saat ini (kondisi yang sedang dikerjakan), misalnya adalah: I washing my clothes in my mother house”.

Selain jenis grammar bernama simple present tense, simple tense juga memiliki variasi lain seperti simple past tense yang digunakan untuk menjelaskan kegiatan-kegiatan yang telah berlalu dengan kalimat yang cukup sederhana, sementara pengembangan dari simple past tense juga masih bisa diperluas dengan past continues tense, atau past perfect continues tense.

Contoh dari penggunaan simple past tense adalah penggunaan-penggunaan artikel seperti: was, were sebagai pengganti is dan are. Jadi semisal contoh seperti ini: she was a teacher when in Bogor, atau they were student at SMA 5 Kota Surabaya. Contoh-contoh tersebut merupakan simple past tense yang bisa digunakan untuk menerangkan kondisi masa lalu, atau peristiwa yang telah terjadi.

Baca Juga:  6 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak yang Efektif

Nah, pada variasi terakhir ini akan dijumpai simple future tense, apa itu simple future tense? Simple future tense adalah sebuah kondisi yang belum terjadi, sebuah kejadian pengandaian, atau sebuah impian, dan cita-cita untuk melakukan sesuatu. Misalnya contoh kalimat future tense sebagai berikut ini: Someday, we will come to Paris. Atau biasanya contoh kalimat simple future tense dapat ditemukan dalam artikel artikel akademik pengandaian: “we are going to Paris after completing our school in undergraduate program”

Satu hal yang mesti diingat dalam pembuatan contoh simple future tense adalah adanya beberapa kalimat yang merujuk pada masa depan, misalnya later, next week, next year, next month, ataupun pengandaian akan melakukan sesuatu. Contoh kalimat future tense sendiri juga diikuti rumus-rumus tertentu yang mesti anda perhatikan.

Misalnya dalam membuat contoh future tense, anda harus memperhatikan bahwa simple future tense mempunyai rumus dasar: subyek + will /shall + verb satu + compliment. Jadi segala bentuk infinitif dari am, are dan is berubah bentuk menjadi be.
Secara lebih jelasnya penggunaan contoh simple future tense dengan rumus-rumus di atas seperti ini:

1.We, I + will / shall + verb 1 + object/adjective/adverb

2.They, You, He, She, It + will + verb 1 + object/adjective/adverb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *