Simple Past Tense adalah Jenis Grammar Paling Mudah untuk dipahami

Posted on

Simple Past Tense adalah – Past tense adalah salah satu jenis grammar yang paling mudah dipahami, dibandingkan dengan lima belas jenis grammar lainnya. Kondisi past tense sangat mudah dipahami karena berdekatan dengan present tense yang menjelaskan kondisi kekinian. Apalagi jika anda belajar pada tata bahasa simple tense yang terdiri atas simple present tense dan juga simple past tense. Jika simple present tense menjelaskan kondisi saat ini, daily routines atau keadaan yang berulang, maka simple past tense adalah penjelasna atas kondisi yang telah terjadi.

Contoh kalimat simple present tense yang sering dipakai adalah daily routines, misalnya I do a sport at 6 am, sementara kalimat simple past tense menjelaskan keadaan yang telah berlalu pada jam 6 tadi pagi menjadi I did a sport at 6 am. Contoh kalmat simple past tense ini dapat berkembang dengan perubahan menggunakan “was” atau were” tergantung penggunaan kalimat yang dipakai.

Misalnya contoh kalimat past tense dalam menjelaskan keadaan seseorang yang tadi pagi atau kemarin senang, she was happy atau contoh simple past tense pada kondisi geografis yang berubah dari kemarin menjadi sekarang, they went to Surabaya, and now they are in Surabaya.

Apa yang telah disampaikan dalam simple past tense contoh-contoh di atas dapat berubah seiring dengan penggunaan kata kerja atau kata benda. Anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan pemakaian, sepanjang tetap mematuhi kaidah-kaidah yang diterapkan dalam kalimat simple past tense.

Lalu bagaimana untuk membedakan kalimat simple present tense dan contoh kalimat past tense bagi pemula? Tenang saja, kata kunci utamanya adalah smple present tense selalu menggunakan tobe berbentuk is, are dan tidak pernah menggunakan kata was, were atau did yang merupakan bagian dari simple past tense contoh.

Baca Juga:  Tiga Penyedia Jasa Les Privat IGCSE Jakarta

Selain itu, simple present tense hanya terbatas pada tiga penggunaan: pertama, adalah penggunaan untuk menjelaskan daily routines yang sering terjadi, misalnya kegiatan sehari-hari yang anda lakukan. Kemudian kedua adalah penggunaan kata pada kegiatan yang berulang misalnya pulang kampung, pemilu, presiden berpidato atau yang anda alami misalnya ujian dalam sekolah yang terus berulang.

Selain itu juga, simple present tense juga dipakai dalam menjelaskan kejadian-kejadian ilmiah yang telah menjadi teori atau hukum dalam sains dan juga ilmu-ilmu sosial. Misalnya menjelaskan fenomena alam semacam angin topan, badai, tsunami, sistem reproduksi hewan dan tumbuhan dan lain-lain.

Sementara penggunana simple past tense contoh adalah lebih luas dalam menjelaskan semua kejadian yang baru saja terjadi, baik terjadi beberapa menit yang lalu atau terjadi selama beberapa tahun yang lalu. Yang membedakan contoh simple present tense dengan past tense yang lain adalah penggunaan was dan were yang memfokuskan pada kejadian yang telah terjadi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *