Tempat Kursus Persiapan IELTS Jakarta Terbaik

Posted on

Tempat Kursus Persiapan IELTS  – Perlu Anda ketahui bahwa tempat kursus persiapan IELTS Jakarta terbaik memang banyak akan tetapi Kami sangat menyarankan Anda untuk mencari tempat kursus persiapan IELTS jakarta yang terbaik, karena tentunya Kita semua ingin mencari yang terbaik bukan dalam setiap hasilnya?

Dan tahukah Anda bahwa masih banyak yang belum mengerti perbedaan International English Language Testing System (IELTS) dengan Test of English as A Foreign Language (TOEFL) jika dihadapkan pada syarat penerimaan mahasiswa baru di universitas luar negeri.

Baca Juga: 7 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

Kerancuan tersebut semakin besar ketika fungsi atau jenis tes tersebut mengacu kepada pertanyaan seputar ilmu pengetahuan (sains). Dari masalah inilah akhirnya banyak calon mahasiswa yang asal pilih metode tes tersebut dan ketika ditanya tentang dasar perbedaanya mereka belum mengerti betul.

Inilah Perbedaan IELTS Vs TOEFL yang Belum Diketahui Banyak Orang

Tahukah Anda bahwa ternyata IELTS dan TOEFL dirancang dengan tujuan yang sama? yaitu bertujuan untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan seseorang untuk menggunakan bahasa inggris, namun sayangnya banyak orang yang belum mengetahuinya.

Sedangkan untuk IELTS disyaratkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan bekerja. Cakupan IELTS lebih luas dibandingkan dengan TOEFL sendiri.

Sedangkan TOEFL murni untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri saja meskipun terdapat institusi yang meminta sertifikat TOEFL untuk syarat masuk kerja.

 

IELTS lebih banyak digunakan di Inggris, selandia Baru dan Australia, namun sekarang banyak universitas di Amerika Serikat juga meminta tes IELTS sebagai syarat masuk penerimaan mahasiswa baru, sedangkan TOEFL lebih banyak digunakan di Amerika Serikat.

Sama seperti tes ukuran kemampuan bahasa Inggris lainnya, IELTS memiliki empat sesi pengujian yakni menyimak (listening), membaca (reading), menulis (writing), dan berbicara (speaking).

Baca Juga:  Mengenali Bakat Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

Durasi waktu ujian untuk IELTS yaitu 2 jam 45 menit saja, sedangkan TOEFL dapat mencapai waktu 4 jam.

Untuk sesi percakapan di IELTS maka seorang peserta ujian akan bertatap muka langsung dengan penguji untuk melakukan percakapan seputar alasan mengambil IELTS, tempat persiapan IELTS mana yang akan dikunjugi ketika nilai IELTS berhasil diperoleh, latar belakang pendidikan, latar belakang keluarga dan lain sebagainya namun hanya memakan waktu antara 10 – 15 menit saja.

Perbedaan Tingkat Kesulitan IELTS Vs TOEFL

Tahukah Anda bahwa setiap kali Kita mencari tahu perbedaan tingkat kesulitan masing – masing metode tes seperti IELTS dengan TOEFL, atau IELTS dengan TOEIC banyak jawaban yang cenderung subyektif dan belum bisa dipertanggung jawabkan.

Semua metode tes kemampuan berbahasa Inggris memiliki tingkat kerumitan tersendiri tergantung dari mana persiapan kita dan sampai sejauh mana kita mampu mengenali soal – soal yang ditanyakan beserta strategi apa yang harus dijalankan.

Sistem Penilaian Ujian IELTS

Ternyata sistem penilaian pada IELTS ditetapkan dalam istilah “Band Skor” dengan skala 1 – 9.

Band SkorTingkatan / Level Deskripsi
9ExpertMengerti keseluruhan tentang pertanyaan tes
8Very GoodMengerti keseluruhan namun terkadang masih terjadi kesalahan
7GoodMemahami pembahasan, Kesalahan masih terjadi dan perlu latihan
6CompetentSecara umum mengerti, namun masih terdapat kesalahan (Cukup)
5ModestMemahami pembahasan dasar dan masih banyak kesalahan,
4LimitedSangat dasar mengerti pembahasan dan terbatas
3Extremely LimitedBelum mampu memahami pembahasan dan banyak kesalahan
2IntermittentKesulitan berkomunikasi seperti membaca menulis berbicara
1Non UserTidak mengerti apapun

 

Dari tingkatan pada tabel di atas dapat kita ketahui sampai sejauh mana kemampuan kita dalam melakukan komunikasi dalam menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:  Tips Menghadapi Ujian TOEIC

Namun, Anda tidak perlu khawatir apabila nilai Kita berada dalam tingkatan terendah sekalipun, karena pada dasarnya bahasa asing memang perlu dipelajari dan perlunya banyak mengalami kesalahan agar dapat dijadikan bahan pelajaran.

Baca Juga: Daftar Tempat Kursus SAT di Jakarta

Bisa saja yang sudah lancar berbahasa inggris turun tingkatannya lantaran sudah lama tidak melakukan komunikasi menggunakan bahasa Inggris, dan bisa pula yang sebelumnya paling rendah bisa naik tingkatan keahliannya paling atas karena banyaknya latihan dan belajar yang ia lakukan.

Ujian IELTS dikenal sebagai ujian yang lebih komprehensif dan banyaknya pertanyaan yang harus dijawab secara logis dan juga korelasi antara jawaban dan pertanyaan menjadi tolok ukur tingginya nilai yang akan diberikan oleh tim penguji.

Selain itu ketepatan dan kecermatan peserta ujian dalam menjawab pertanyaan dengan waktu terbatas juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan nilai yang akan dicapai dan penggunaan waktu yang efektif akan menghasilkan hasil yang optimal.

Disinilah Tempat Kursus Persiapan IELTS Jakarta Terbaik

Tempat Kursus Persiapan IELTS Jakarta

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa ada baiknya Anda mencari tempat kursus persiapa IELTS Jakarta terbaik, karena dengan mencari tempat yang terbaik tentunya akan memberikan hasil yang terbaik untuk Anda nantinya.

Lalu, dimanakah tempat kursus persiapan IELTS di Jakarta yang terbaik? Nah salah satu tempat Kursus IELTS Jakarta yang terbaik yang akan Kami rekomendasikana dalah di EnglishBridge yang beralamat di Ruko Inkopal Block C No. 31, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan juga EnglishBridge berada di Mall Bellagio lantai 1, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Apakah Kelebihan Tempat Kursus Persiapan IELTS di EnglishBridge Dibandingkan Dengan Tempat Lain?

Perlu Anda ketahui bahwa kelebihan tempat kursus persiapan IELTS di EnglishBridge dibandingkan dengan tempat yang lain adalah Kami menggunakan guru yang sudah berpengalaman sehingga memudahkan para murid untuk berkomunikasi sesungguhnya.

Baca Juga:  Berikut Tips Terbaik Belajar conversation bahasa inggris

Baca Juga: 4 Bentuk Tes GMAT

Selain itu sistem pembelajaran yang dimiliki oleh EnglishBridge adalah open class, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai macam persiapan seperti TOEFL, IELTS, GMAT, GRE, SAT, maupun TOEIC.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa tempat persiapan kursus di EnglishBridge telah mengembangkan teknik tertentu yang kuat yang berfokus pada perluasan kemampuan para murid untuk belajar dan secara akurat menggunakan kosa kata dan konstruksi kalimat akademis yang kompleks.

Dan English Bridge merupakan salah satu tempat persiapan kursus IELTS terbaik di Jakarta yang paling komprehensif kepada para muridnya, karena Kami akan memberikan Soal -soal cerdas yang akan menguji kemampuan murid dan memberikan solusi serta mengoptimalkan kemampuan murid untuk belajar dengan cepat dan efektif.

Selain itu setiap pertanyaan akan dibahas secara mendalam oleh para pengajar dengan analisis langkah demi langkah dari proses pemikiran yang diperlukan untuk sampai pada solusi yang benar, sheingga Anda akan memperlajari teknik terbaik untuk memilih jawaban, jadi tunggu apalagi?

Itulah tadi pembasahan mengenai tempat kursus persiapan IELTS Jakarta yang paling terbaik yaitu di EnglishBridge dan jika misalkan Anda berminat atau ingin menanyakan informasi mengenai periapan tes IELTS maka Anda bisa menghubungi konsultan Kami di 081388867006 dan 02122455311 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *