tempat wisata di jerman

5 Tempat Wisata di Jerman yang Menarik Untuk Dikunjungi

Posted on

Tempat Wisata di Jerman – Jerman merupakan negara maju dan modern yang juga memiliki kota – kota dengan pemandangan yang indah. Banyak tempat wisata di Jerman yang didatangi wisatawan tiap tahunnya. Ketika kamu berada di Jerman, sayang banget lho kalau kamu melewatkan tempat wisata recommended berikut ini.

5 Tempat Wisata di Jerman yang Menarik Untuk Dikunjungi

daftar tempat wisata di jerman

1. Tembok Berlin

Tembok Berlin merupakan tempat wisata bersejarah di Jerman. Tembok yang dibangun tahun 1961 ini dulunya merupakan dinding pemisah antara Jerman Timur dan Jerman Barat. Pemerintah Jerman Timur yang membangun tembok ini bersekutu dengan Uni Soviet yang menganut paham komunis, mereka berusaha melindungi rakyatnya dari paham fasisme yang dianut Jerman Barat.

Pada tahun 1990 Tembok Berlin secara resmi diruntuhkan dan menjadi simbol bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur. Sisa Tembok Berlin yang panjangnya sekitar 30 meter, saat ini menjadi tempat wisata di Jerman yang populer. Di area Tembok Berlin terdapat taman Mauerpark yang bentuknya juga memanjang karena taman ini merupakan bekas berdirinya Tembok Berlin.

Baca Juga:  5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik yang Perlu Diketahui

2. Kastil Neuschwanstein

Dalam bahasa Jerman kastil ini disebut Schloss Neuschwanstein. Kastil yang dibangun pada tahun 1869 ini terletak di desa Hohenschwangau, provinsi Bavaria tenggara.Pembangunan kastil ini dilakukan atas perintah Raja Bavaria Ludwig II sebagai tempat mengasingkan diri.

Pada tahun 1886 sang Raja meninggal, setelah itu kastil dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata di Jerman yang ramai dikunjungi. Kastil ini memiliki arsitektur dan bentuk seperti kastil pada cerita dongeng.

Untuk mengunjungi kastil ini kamu bisa menggunakan kereta dan turun di stasiun Fussen, lokasi kastil dekat dengan kota Fussen. Dari stasiun kamu bisa menggunakan bis yang tersedia tiap 20 menit untuk menjuju ke lokasi kastil.

3. Istana Sanssouci

Sanssouci dibangun pada tahun 1745 – 1747 sebagai tempat peristirahatan Raja Frederick. Istana ini terletak di Maulbeerallee, Postdam. Karena lokasinya dekat dengan Berlin, Istana ini bisa dikunjungi dengan menggunakan transportasi kereta dari Berlin. Dari stasiun Postdam kamu bisa menaiki bus yang akan mengantarmu sampai Istana Sanssouci.

Istana ini buka pada pukul 10.00 – 18.00, bisa dikunjungi pada hari Selasa – Minggu. Pada bulan April – Oktober istana ini dibuka sampai pukul 18.00, sedangkan pada bulan November – Maret istana dibuka sampai pukul 17.00.

Baca Juga:  4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

4. Englischer Garten

Englishcer Garten atau bisa disebut juga English Garden merupakan salah satu taman kota terbesar di dunia. Taman yang terletak di kota Munich ini lebih besar dari Central Park Newyork ataupun Hyde Park London. Taman ini diberi nama English Garden karena taman ini memiliki landscape yang mirip dengan gaya taman di Inggris yang terkenal pada pertengahan abad ke 18 hingga awal abad ke 19.

Selain memiliki pemandangan indah karena di taman ini terdapat sungai Isar dan danau Kleinhesseloher, taman ini juga dilengkapi dengan taman bermain untuk anak – anak. Banyak orang yang datang ke taman ini untuk bersantai, olahraga, maupun piknik bersama keluarga. Di taman ini kamu bisa mengunjungi kuil Yunani, jogging, surfing, dan mengunjungi Japanese Tea House.

5. Nymphenburg Palace

Nymphenburg Palace merupakan tempat wisata di Jerman yang terletak di Kota Munchen. Nymphenburg Palace dibangun pada tahun 1664 ini merupakan tempat peristirahatan musim panas Raja Bavaria. Istana yang bergaya barok-rokoko ini menjadi salah satu istana terbesar di Eropa.

Selain memiliki ruangan – ruangan yang megah, istana ini juga dilengkapi dengan taman yang luas, air mancur, kanal, air terjun, angsa, dan danau. Pada bulan April hingga pertengahan Oktober istana ini dibuka pada pukul 09.00 – 18.00, sedangkan pada tanggal 16 Oktober hingga Maret dibuka pada pukul 10.00 – 16.00.

Baca Juga:  4 Cara Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya pergi ke Jerman tanpa menggunakan agen, kamu bisa mengunjungi www.virtueducation.org atau Anda bisa menghubungi Kami dengan mengklik tombol baner di bawah ini dan semoga saja artikel yang Kami berikan dapat bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *