Tempat Wisata di Perancis Yang Terkenal

Posted on

Tempat Wisata di Perancis Yang Terkenal – Jika anda hanya tahu lokasi wisata Perancis hanya menara eifel saja. Maka, anda perlu main jauh ke pelosok perancis. Perancis memiliki segudang kota-kota wisata yang eksotik dan populer. Sehingga jangan sampai anda hanya datang ke Perancis hanya mengincar di Menara Eifel saja. Anda bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata terkenal di beberapa kota besar di seantero Perancis.

Selain destinasi wisata berbentuk landmark seperti Menara Eiefl. Perancis juga memiliki destinasi wisata berbentuk museum seperti Musem Louvre serta beberapa destinasi wisata jalanan seperti wisata kuliner, pusat mode hingga jalanan romantis. Serta tak ketinggalan adalah pantai-pantai Perancis yang jauh berbeda dengan yang kita temui di Indonesia atau asia tenggara lainnya.

Perancis juga memiliki destinasi wisata berupa pabrik-pabrik industri kelas dunia. Semisal pabrik industri pesawat airbus yang diproduksi di salah satu kota di perancis. Bandingkan dengan di Indonesia, pesawat-pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia masih kalah jauh dibandingkan dengan pesawat produksi Airbus. Pesawat-pesawat produksi Airbus adalah pesawat yang sering anda tumpangi di semua perusahaan penerbangan yang bersliweran di atas langit Indonesia.

Dengan mengunjungi pabrik pesawat airbus, anda bisa menjajal tempat wisata di perancis yang terkenal ini. Airbus merupakan pesaing utama perusahaan pesawat Boeing di Amerika Serikat. Saking sering bersaingnya, keduanya kerap mengeluarkan produk yang bersaing satu sama lain. Jika airbus mengeluakan pesawat berbadan besar terbaru. Maka beberapa tahun kemudian Boeing juga menyusul dengan teknologi berbeda.

Dengan mengunjungi pabrik pesawat airbus, anda bisa menjajal wisata baru melihat-lihat proses produksi mesin pesawat, pemasangan sayap pesawat, pengecatan hingga maintenance pesawat yang jarang kita ketahui. Nah, berikut beberapa tempat wisata di perancis yang terkenal dan bisa anda jadika alternatif ketika berkunjung ke perancis.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Les Bahasa Perancis di Jakarta dan Biayanya

1.Kunjungi resort di pantai di Riviera Perancis berlokasi di Nice

Disini pantai-pantai beriklim mediterania. Bisa memanjakan wajah dan mata anda dengan keindahan dan iklim mediterania yang berbeda dengan lokasi Perancis pada umumnya. Tingkat kunjungan wisata di Nice saja bisa menjadi empat juta wisatawan setiap tahunnya. Luar bisa bukan? Anda pernah membayangkan iklim mediterania? Tentu saja berbeda dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Iklim mediterania adalah iklim sub-tropis campuran antara tropsi dan sub-tropis. Sehingga rasanya berbeda dengan menikmati pantai di daerah tropis. Jangan khawatir kehabisan tempat penginapan, hotel dan penginapan di sekitar pantai mediterania khususnya daerah Nice.

2.Kunjungi pabrik airbus di kota Toulouse yang berada di tepian Sungai Garonne.

Disana anda bisa melihat proses perakitan, pemasangan badan pesawat hingga proses maintenance pesawat yang jarang sekali anda lihat di indonesia. Anda bisa melihat bagaimana sebuah pesawat berbadan besar yang bisa mengangkut ratusan orang dalam sekali terbang di produksi di kota Toulouse ini. Airbus sendiri tidak mengerjaka pesawat secara mandiri. Beberapa alat-alat perakitan merupakan kerjasama antara negara-negara eropa lainnya.

3.Kunjungi daerah yang menjadi produksi es krim terbesar di Perancis yaitu Lyon.

Di sana anda bisa mengunjungi produsen es krim yang sering laku di seantero perancis. Di lyon juga sering diadakan beberapa festival laser di tahun baru. Jadi bagi anda yang sedang mengunjungi Perancis di tahun baru. Anda bisa agendakan untuk mengunjungi Lyon demi melihat festival laser ini.

Demikian, beberapa tempat wisata di perancis yang terkenal. Satu hal yang mesti anda ingat adalah. Masyarakat perancis jarang mau berbahasa inggris. Selain karena faktor nasionalisme, masyarakat perancis memang lebih menyukai berbahasa perancis dengan warga asing. Jadi, akan lebih baik bagi anda yang belum bisa bahasa perancis untuk sedikit-sedikit belajar. Agar kunjungan wisata anda ke perancis menjadi lebih menyenangkan. Ada bahan pembicaraan dan diskusi yang anda tahu.

Baca Juga:  Kota Paris Perancis Sebagai Kota Romance dan Kota Mode

Satu lagi, di kota-kota besar perancis, sering ditemui pencopet dari imigram-imigran miskin. Nah, jika anda berwisata di Perancis, cobalah untuk menjaga barang bawaan anda dengan lebih waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *