Ketahui Lokasi TOEIC TEST Sekitar Jakarta

Posted on

TOEIC TEST – Bagi anda yang sedang mencoba mengejar cita-cita studi pacasarjana atau studi sarjana di luar negeri, maka mungkin akan familiar dengan test TOEIC atau sejenis tes bahasa Inggris dengan genre yang berbeda jika dibandingkan dengan TOEFL terbitan amerika serikat.

Apa perbedaan antara toefl dan juga tes toeic secara umum? Perbedaan mendasarnya tidak ada. Toeic test dan juga toefl test sama-sama dipergunakan sebagai salah satu syarat untuk masuk ke kampus-kampus terbaik di luar negeri. Bahkan untuk beberapa jurusan tertentu meminta untuk dilampirkan sertifikat hasil toeic test.

Tes toeic sendiri hanya berbeda dengan tes toefl hanya pada materi-materi ujian. Secara umum toefl test digunakan untuk studi pascasarjana yang menggunakan media pengantar berbahasa inggris baik dari jurusan sains, mipa atau sastra dan budaya. Sementara toeic test lebih banyak digunakan dalam ujian masuk sekolah bisnis, manajemen dan beberapa jurusan ekonomi di kampus-kampus terbaik di seluruh dunia.

Pada dasasnya, secara teknis perbedaan antara toeic test dan juga toefl test ada pada materi materi yang diujikan, jika tes toefl secara umum memberikan materi materi bacaan dari sejarah inggris, amerika dan juga sejarah dunia, serta menguji kemampuan kita akan grammar dan juga wawasan kosakata bahasa inggris.

Maka test toeic secara lebih spesifik memberikan ujian dalam bentuk kosakata-kosakata dengan kecenderuengan ke arah ekonomi, bisnis, matematika dan grammar bahasa inggris yang sering digunakan dalam sekolah-sekolah bisnis dan ekonomi. Hal ini dimungkinkan karena test toeic dikhususkan bagi mereka yang akan belajar ilmu ekonomi dan bisnis secara khusus.

Walaupun demikian, test toeic juga tidak digunakan sebagai syarat mutlak untuk memasuki jurusan ekonomi dan bisnis, beberapa jurusan dan sekolah bisnis di kampus-kampus terkemuka juga menerima skor toefl dan juga skor ielts. Penyetaraan skor yang diberikan ini yang menjadi kebebasan bagi calon mahasiswa untuk mengambil tes yang mereka senangi.

Baca Juga:  5 Pertanyaan Dasar Dalam Interview Kerja dengan Bahasa Inggris

Apapun kebebasannya, skor toefl dan toeic score sejatinya tidaklah jauh berbeda. Jika toefl score mengukur kemampuan seseorang pada kemampuan membaca artikel artikel berbahasa inggris, lalu kemudian menganalisisnya, kemudian ditambah dengan soal-soal grammar tata bahasa, serta diselingi dengan ujian menulis (writing) dan juga speaking.

Maka toeic test sejatinya juga sama saja, di dalam toeic juga terdapat toeic listening yang berfungsi sebagai ujian mendengarkan dengan seksama percakapan-percakapan dalam bentuk materi bisnis dan ekonomi. Toeic listening secara teknis materi isi dan bentuk ujiannya tidaklah jauh berbeda jika dibandingkan dengan toefl test atau ielts test.

Karena toeic test dan toefl test sejajar, maka para pencari lokasi kursus dan toeic test juga sama-sama besar. Sayangnya adalah tidak semua lembaga kursus terkemuka menyediakan toeic test dan bahkan kursus menghadapi tesnya. Ini dimungkinkan karena alasan minimnya sumber daya atau tidak mempunyai lisensi untuk mengadakan toeic test.

Nah, bagi anda para pencari lokasi toeic test di sektar jakarta dan jabodetabek, anda tidak perlu khawatir dengan minimnya lokasi toeic test. Karena di jakarta terdapat sebuah lembaga kursus bahasa inggris terkemuka yang mempunyai cabang di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat dan jakarta selatan, ternyata memiliki fasilitas toeic test.

Lembaga kursus bahasa inggris yang menjadi lokasi toeic test adalah West Wood Prep. West wood prep telah dikenal sebagai lembaga penyedia jasa toefl test, toeic test dan bahkan test test lain berbahasa inggris seperti gmat, gre, igcse dan lain-lain. Jika anda berminat untuk mencoba toeic test atau bertanya tanya mengenai prosedur pendaftaran bisa langsung meluncur ke: www.westwoodprep.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *