Ujian SAT Test Adalah Terbagi Menjadi 2 Tipe, Apa Sajakah Itu?

Posted on

Ujian SAT Test Adalah – Kalau Kamu pernah kuliah di luar negeri khususnya di negara Amerika Serikat atau bersekolah di sekolah cultural yang mengadopsi kurikulum Amerika Serikat maka Kamu pasti sangat pamiliar mengenai Ujian SAT Test Adalah bukan?

Ya, memang benar bahwa ujian SAT tes adalah dibuat di negara Amerika serikat dan menjadi standard dan persyaratan penerimaan mahasiswa-mahasiswi baru, namun pelu Anda ketahui bahwa ujian SAT tes adalah berlaku secara global, tidak hanya di Amerika saja.

Baca Juga:  Tempat Kursus SAT di Jakarta dan 6 Tips Menghadapinya

Dan siapapun dari warganegara manapun boleh ikut ujian ini, akan tetapi umumnya tes ini terutama diperuntukan bagi seseorang yang hendak belajar di universitas-universitas di Amerika.

SAT Adalah Scholastic Aptitude Test

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa SAT adalah kepanjangan dari (Scholastic Aptitude Test) dan SAT adalah sebuah tes bagi para lulusan SMU atau SMA yang hendak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke jenjang Universitas.

SAT ini digunakan oleh mayoritas universitas di USA. Kalau di Indonesia mungkin mirip-mirip seperti UMPTN hanya saja bukan hanya untuk universitas negeri saja,tetapi juga mayoritas universitas swasta.

Ujian SAT Test Adalah Terbagi Menjadi 2 Tipe, Diantaranya:

Tahukah Anda bahwa ternyata ujian SAT tes adalah terbagi menjadi 2 tipe yaitu tipe SAT I dan tipe SAT II, lalu apakah berbedaanya?

– Ujian SAT tes I adalah tes standar yang meliputi english reading, english writing + essay, matematika.

– Ujian SAT tes 2 adalah SAT subject test terbagi sesuai mata pelajaran.

Biasanya SAT I yang sangat dibutuhkan, akan tetapi terkadang universitas dengan jurusan spesifik (contoh kedokteran) mereka biasanya minta SAT Subject Test yang sesuai dengan jurusannya

Contohnya saja tes SAT biologi yang berfungsi agar untuk masuk jurusan kedokteran dan hal ini mungkin mirip seperti kualifikasi ujian UMPTN yang sesuai penjurusan.

Bagi para lulusan sekolah-sekolah intercultural yang mengadopsi kurikulum Amerika mungkin tidak terlalu sulit dalam menjawab soal tes SAT, karena mereka sudah terbiasa mengerjakan tipe soal semacam itu di kelas sewaktu duduk di bangku SMU atau SMA.

Baca Juga:  GMAT Adalah Graduate Management Admission, Ini 3 Tes GMAT

Mungkin agak sedikit kesulitan bagi para lulusan SMU atau SMA dengan kurikulum lokal untuk beradaptasi dengan pola soal dan penjabaran jawaban “gaya” SAT.

Contohnya saja, Ada murid yang sangat pandai di sekolahnya dalam hal matematika tapi kesulitan memengerti soal matematika dalam ujian SAT dan menjawabnya.

Bukannya dia bodoh, atau pelajaran Matematika akan tetapi mungkin negeri kita ketinggalan (malahan sepengetahuan penulis, matematika di negeri Kita ini lebih berat dan maju, sementara materi matematika mereka lebih sederhana)

Tapi memang, Soal dan metode penyelesaiannya atau rumus yang diminta seringkali membingungkan.Mungkin ini karena kita telah terbiasa mengerjakan dengan pola fikir dan rumus serta penyelesaian yang berbeda yang telah terpatri di otak kita, istilahnya kita susah Move on dari metode lama.

Tips Menghadapi Ujian SAT Test Adalah Sebagai Berikut:

Jawaban untuk mengatasi tes SAT adalah cobalah untuk latihan dan rajin membaca soal-soal SAT, akan tetapi jika memungkinkan, Saya sebagai penulis lebih menyarankan kalian yang belum terbiasa dengan soal SAT untuk mengambil kursus persiapan ujian SAT di English Bridge.

Baca Juga:  Alamat Kursus GMAT Jakarta dan 5 Tips Menghadapi GMAT

Karena, terkadang kita akan lebih mengerti jika ada seseorang yang mengajarkan kita secara langsung bukan? Dan untuk kalian yang berminat mengikuti kelas persiapan ujian SAT di Jakarta atau kursus pendalaman materi SAT kamu bisa datang langsung ke English Bridge.

Karena English Bridge merupakan salah satu tempat tes persiapan SAT terpercaya dan berpengalaman dalam memberikan fasilitas tes SAT dan kursus singkat SAT sebelum mengambil ujian.

Buat Kamu yang sibuk,jangan khawatir, karena waktunya sangat fleksibel dan kamu bisa mengikuti kursus secara private dan semoga saja artikel yang saya mengenai Ujian SAT Test Adalah terbagi menjadi 2 tipe dapat menambah wawasan kamu dan jika misalkan Anda berminat untuk mengikuti kursus SAT maka Anda bisa datang ke English Bridge untuk informasi lebih lengkapnya klik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *