Sepuluh Ungkapan dalam Bahasa Jerman dan artinya yang perlu kamu ketahui.

Posted on

Ungkapan dalam Bahasa Jerman – sebuah lelucon menarik disampaikan oleh artis Tom Hanks dalam sebuah wawancaranya mengenai keunggulan jerman dibandingkan dengan negara-negara lainnya, dia mengatakan kurang lebih seperti ini, bahwa tidak peduli seberapa cepat anda berkendara di jerman, karena akan ada yang menyalip dan berkendara yang jauh lebih kencang dibandingkan anda.

Lelucon ini sebenarnya bernada satire dan juga bernada ungkapan dalam bahasa jerman dan artinya yang menunjukkan bahwa karakter masyarakat jerman tidak bisa dipisahkan dari industri mobil dan industri-industri lainnya. Lelucon ini merupakan ungkapan dalam beberapa perspektif yang menunjukkan bahwa industri otomotif jerman jauh lebih baik.

Pertama, ungkapan yang mengatakan bahwa seberapa cepat anda berkendera di jerman, buktinya bahwa banyak mobil dan otomotif jerman yang jauh lebih cepat. Ini membuktikan bahwa industri di jerman dalam bidang otomotif jauh lebih unggul, tentunya anda percaya bahwa jerman mempunyai mercedez benz dan juga bmw yang rata rata diproduksi di jerman.

Kedua, satire ini juga sebenarnya menunjukkan bahwa masyarakat jerman ugal-ugalan dalam berkendara, tetapi mengingat begitu ketatnya aturan di jerman jadi satire ini menunjukkan bahwa masyarakat jerman begitu menghargai dan mencintai industri yang mereka miliki.

Ungkapan dalam bahasa jerman dan artinya sebenarnya juga menunjukkan karakter dan budaya yang berkembang di jerman dan menjadi nilai hidup yang tidak terpisahkan dengan kultur masyarakat jerman itu sendiri. Selain itu, ungkapan-ungkapan ini juga bisa disaikan dalam bentuk kata kata pendek kata tanya yang menunjukkan bahwa pola kebiasaan perkenalan di jerman tentunya saja berbeda dengan tata perkenalan di negara lain.

Ungkapan ungkapan dalam bahasa jerman dan artinya yang disajikan disini adalah ungkapan yang biasa didengarkan sehari-hari agar anda terbiasa berbicara dalam bahasa jerman:

Baca Juga:  Mencari Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Tepat

Pertama, ungkapan perkenalan: wie heisen sie? (siapa nama anda). maka jawabannya menjadi: ich heise amirudin latif (nama saya adalah amirudin latief.

Kedua, ungkapan mengeluh seperti: ich habe nicht geld (saya tidak mempunyai uang).

Ketiga, ungkapan pertanyaan: was meinen sie? (apa maksud anda). dan juga wohin fahren sie? (mau pergi kemanakah anda). atau wie geht es ihnen (apa kabar anda sekarang).

Keempat, ungkapan jawaban: mir geht es gut, danke (saya baik-baik saja, terima kasih).

Kelima, ungkapan mengingatkan misalnya: vegessen sie nicht, okey (jangan sampai lupa okey), atau geben sie nicht auf! (Jangan mudah menyerah).

Keenam, ungkapan sebuah keinginan misalnya: ich moechte nacht austander zu gehen (saya ingin pergi ke luar negeri), atau ich hatte geme mit meine bruder zu treffen (saya akan bertemu dengan saudara laki-laki saya).

Ketujuh, ungkapan peribahasa atau kata kata mutiara, misalnya adalah jeden man hat eine moglichkeit fur die traumen zu anderen (semua orang memiliki kesempatan untuk mengubah mimpinya).

Kedelapan, ungkapan dalam bentuk ekspresi seperti ich muss gehen jetzt (saya harus pergi sekarang), atau ich denke das es ist sehr gut (saya pikir bahwa itu sangatlah bagus), atau gehen wir ein geschafte machen (ayo kita membuat sebuah bisnis).

Kesembilan, ungkapan dalam bentuk kata sapa, misalnya kalimat sapaan waktu guten morgen (selamat pagi).

Kesepuluh, ungkapan dalam bentuk sapaan perkenalan seperti hai, wo kommst du her (kamu berasal darimana), kemudian bisa dijawab dengan ich komme aus indonesia (saya berasal dari Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *