universitas di jerman yang gratis

4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

Posted on

Universitas Di Jerman Yang Gratis- Ada banyak anak-anak Indonesia yang memiliki impian untuk kuliah di luar negeri, namun biasa akan terkendala oleh yang namanya biaya. Karena memang jika tanpa beasiswa, biaya yang dibutuhkan untuk kulaih diluar negeri itu bukanlah biaya yang sedikit.

Baca Juga:  Alamat Kursus GMAT Jakarta dan 5 Tips Menghadapi GMAT

Selain untuk biaya perkuliahan, tetapi juga untuk biaya hidup dan juga biaya transportasi luar negeri, sehingga banyak yang mengubur mimpi dalam-dalam hanya dengan membayangkan biaya yang akan dikeluarkan supaya bisa kuliah di luar negeri.

4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

daftar universitas di jerman yang gratis

Namun apakah anda tahu bahwa ada universitas di Jerman yang gratis? Ya, untuk beberapa universitas di Jerman saat ini mengratiskan uang kuliah atau biaya kuliah. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi anda yang ingin kuliah di Jerman tanpa biaya kuliah.

Ada 4 universitas yang paling recomanded untuk anda pilih sebagai tempat anda menimba ilmu, yaitu :

1. University Of Berlin

University of Berlin adalah salah tau kampus favorite dan mengratiskan biaya kuliah baik untuk kewarganegaraan Jerman atau juga dari negara diluar Jerman. Anda bisa mencari tahu jurusan apa saja yang tersedia disana.

Baca Juga:  Contoh Kalimat Modals Dalam Bahasa Inggris yang Bisa Anda Pelajari

2. University Of Ausburg

Kampus ini berada dipusat kota Ausburg dan juga merupakan kampus yang banyak difavoritkan oleh mahasiswa luar maupun dalam, jadi bukan hanya mimpi anda bisa kuliah disini dengan tanpa biaya.

3. Hamburg Media School

Ini adalah pilihan yang sangat untuk anda yang memang pashionnya ada pada bidang media, tanpa biaya anda bisa belajar dan membawa gelar baru nantinya.

4. University Of Gontingen

Tak kalah dengan yang lain, university of gontingen juag universitas idola yang mengratiskan biaya kuliah.

Itulah 4 universitas di jerman yang gratis, namun syarat utama anda kuliah di Jerman tentunya adalah bahasa, karena negara ini hanya memakai bahasa Jerman sebagai kata pengantar, jadi anda harus benar-benar paham bahasa Jerman, karena jika tidak anda akan sangat sia-sia berangkat tanpa mempersipakan bahasa Jerman terlebih dahulu.

Baca Juga:  Langkah Langkah Mudah Untuk Mendaftar di SAT Test Jakarta

Namun gratis yang dimaksud disini adalah untuk biaya kuliah saja. Untuk biaya hidup dan perongkosan anda ke Jerman, harus and atanggung sendiri. Namun jika anda bisa hidup dengan irit, hal itu bukanlah menjadi salah satu masalah penting, karena dimanapun anda tinggal, anda butuh tempat tinggal dan juga makanan.

Sekian untuk universitas di Jerman yang gratis, semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk memantapkan langkah anda kuliah di jerman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *