universitas kedokteran di jerman

5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik yang Perlu Diketahui

Posted on

Universitas Kedokteran di Jerman – Apa cita –citamu saat kamu kecil? Salah satu profesi yang dicita-citakan anak – anak waktu kecil adalah menjadi dokter. Hingga saat ini jurusan kedokteran menjadi jurusan favorit di tiap – tiap universitas. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi jurusan kedokteran juga menjadi jurusan yang banyak diminati di luar negeri, salah satunya di negara Jerman.

Berdasarkan data peringkat QS World University Ranking pada tahun 2018 – 2019 lebih dari 10 universitas di Jerman masuk ke dalam 300 universitas terbaik di dunia dan delapan diantaranya masuk dalam 150 terbaik di dunia. Semua universitas di Jerman terakreditasi baik dan beberapa diantaranya termasuk universitas tertua di dunia.

5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik yang Perlu Diketahui

universitas kedokteran di jerman yang gratis

Selain itu, hampir semua universitas di Jerman memiliki fasilitas dan teknologi modern yang mendukung perkuliahan. Ditambah lagi biaya kuliah kedokteran di Jerman cukup terjangkau. Itu sebabnya calon mahasiswa yang mendaftar jurusan kedokteran meningkat dari tahun ke tahun. Ada banyak universitas kedokteran di Jerman yang bagus, diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga:  4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

1. Universitas Heidelberg

Universitas Heidelberg atau yang dikenal Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg termasuk salah satu universitas tertua di Jerman yang didirikan pada tahun 1386. Universitas ini terletak di berada di kota Heidelberg negara bagian Baden-Württemberg. Jurusan kedokteran menjadi andalan di universitas ini.

Universitas kedokteran di Jerman menempati posisi ke-55 dalam World University Rankings . Mahasiswa internasional yang mengikuti perkuliahan di universitas ini sekitar 20 % dari keseluruhan mahasiswanya.

2. Technical University of Munich (TUM)

TUM merupakan salah satu universitas kedokteran di Jerman yang terbaik. TUM juga masuk dalam peringkat World University Rankings. Keunggulan dari universitas ini adalah penelitian dan teknik. TUM banyak bekerja sama dengan universitas – universitas top di Eropa, Amerika dan Asia.

3. RWTH Aachen University

RWTH Aachen University merupakan universitas teknologi terbesar di Jerman. Penelitian penelitian yang dilakukan banyak memberikan kontribusi bagi negara Jerman. Banyak ilmuwan dan mahasiswa internasional yang datang ke universitas ini untuk mendapatkan program studi yang berkualitas dan berbagai fasilitas memadai yang diakui secara internasional.

Baca Juga:  4 Cara Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

4. Universität Leipzig

Universitas Leipzig merupakan salah satu universitas tertua di Jerman yang didirikan pada tahun 1409. Universitas ini terdiri dari 14 fakultas dan menawarkan 136 program studi, salah satunya kedokteran. Sekitar 35000 orang belajar, mengajar dan melakukan penelitian di universitas ini dan diantaranya sekitar 4300 orang dipekerjakan di Rumah Sakit University of Leipzig.

5. Charité – Universitätsmedizin Berlin

Charité merupakan universitas dan salah satu rumah sakit terbesar di Eropa. Banyak alumni Charité yang meraih penghargaan nobel di bidang kedokteran. Charité juga bekerja sama dengan universitas – universitas lain seperti Universitas Humboldt dan Universitas Freie.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar universitas kedokteran di Jerman, kamu bisa berkonsultasi dengan Virtu Education berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan

VirtuEducation.org akan membantumu mempersiapkan kemampuan bahasa Jerman dan memberikan berbagai informasi mengenai kuliah serta biaya hidup di Jerman dengan mengklik baner di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *