5 Universitas Terbaik di Inggris yang Harus Masuk Daftar Pilih

Posted on

Universitas Terbaik di Inggris – Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk bisa sekolah di Inggris dan universitas manakah yang sebaiknya dipilih? Reputasi akademik universitas yang ada di Inggris sangat tinggi dan terbaik di seluruh dunia.

Ribuan jurusan tersedia untuk para mahasiswa dan menjadi tujuan yang ideal lebih dari jutaan mahasiswi internasional. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan sekolah di Inggris.

Alasan ini akan memberikan akademik yang eksklusif untuk Anda. Pengalaman yang luas dan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas tinggi. Bahkan berbeda dari yang mungkin selama ini Anda bayangkan jika sekolah di Inggris membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Siapa sangka bahwa sebenarnya biaya untuk sekolah di Inggris menawarkan jumlah yang dapat dijangkau. Bahkan beberapa universitas ini adalah universitas terbaik yang ada di Inggris.

Mengapa Memilih untuk Kuliah di Inggris?

Banyak sekali hal yang bisa Anda raih di masa depan setelah menyelesaikan perkuliahan Kesempatan untuk bisa berkuliah di luar negeri yang kini bisa diraih dengan mudah juga tidak boleh dilewatkan.

Memilih negara yang tepat untuk bisa melanjutkan pendidikan juga harus dilakukan dengan cermat. Inggris adalah salah satu negara yang sering menjadi tujuan utama para mahasiswa internasional bersekolah hingga tinggi.

Apa alasan di balik banyaknya ketertarikan terhadap universitas di Inggris? Berikut ini alasan yang menjadi daya tarik untuk dipelajari.

Background akademik yang diakui di seluruh dunia

Kemanapun Anda pergi, setelah lulus dari universitas di Inggris maka tingkat akademik Anda akan diakui di seluruh dunia. Inilah alasan yang paling mendominasi mahasiswa untuk bisa melanjutkan sekolah di Inggris.

Jika Anda memutuskan untuk mengambil S1 hingga S3 maka background akademik akan dihormati dengan baik kemanapun Anda mencari pekerjaan. Pendidikan yang telah ditempuh akan memberikan pondasi kuat untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan tentu dengan gaji tinggi.

Baca Juga:  Jenis, Rumus, dan Contoh Past Tense

Mendapatkan kemampuan untuk sukses

Dalam dunia perekonomian saat ini Anda membutuhkan kemampuan yang spesifik dan kualitas yang terbaik untuk bisa sukses di bidang tertentu. Seorang pemilik perusahaan ingin mempekerjakan karyawan yang memiliki kemampuan seperti efektif, kritis dan kreatif dalam berpikir.

Belajar di Inggris akan membuat Anda memiliki pengalaman dalam mengasah diri mendapatkan kemampuan tersebut. Bahasa Inggris akan menjadi bahasa sehari-hari dan bahasa ini telah diakui secara internasional. Kualitas materi pendidikan yang diberikan juga tidak perlu diragukan.

Biaya sekolah yang terjangkau

Universitas di Inggris yang murah, Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa biaya sekolah di Inggris tidak semahal yang selama ini dibayangkan. Mendapatkan gelar di UK membutuhkan waktu lebih sedikit dibandingkan negara manapun. Anda hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk gelar sarjana dan satu dan dua tahun untuk gelar pascasarjana.

Masalah biaya bukan juga menjadi masalah karena banyak sekali beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta hingga dari universitas yang tersedia.

Kebudayaan yang unik

Tinggal di negara yang asing tentu akan membantu Anda untuk bisa mengenal kebudayaan mereka. Beradaptasi dan mengenal budaya akan menambah pengalaman semasa hidup. UK terkenal memiliki budaya yang unik. Ribuan orang secara internasional banyak yang memutuskan hidup di Inggris.

Hal tersebut membuat Inggris memiliki multi budaya dari seluruh negara di dunia. Setiap tahunnya 200.000 mahasiswa internasional memutuskan untuk sekolah di Inggris. Artinya Anda akan menemukan berbagai kebudayaan dalam satu tempat.

Daftar Terbaik Universitas di Inggris

Saatnya untuk memilih manakah universitas terbaik di Inggris. Negara ini terkenal memiliki universitas terbaik di dunia jadi tidak boleh ada satupun nama universitas yang terlewatkan dalam daftar pilih Anda.

Baca Juga:  Keuntungan Kamus Online Bahasa Inggris dan pilihan situsnya

Memiliki daftar pilih akan membuat Anda lebih mudah menemukan mana saja universitas yang cocok dengan bidang yang ditekuni lebih dalam. Mengenal bagaimana sejarah berdirinya universitas dan bidang apa saja yang banyak diminati bisa menjadi tolak ukur.

Berikut ini beberapa universitas yang ada di Inggris patut menjadi perhatian dan harus Anda pilih selama persiapan.

Universitas Oxford

Salah satu perguruan tinggi tertua yang terkenal di dunia. University of Oxford telah menjadi perhatian dari mahasiswa penerima beasiswa paling top. Ujian masuk yang harus dilalui sangat tinggi dan jumlah mahasiswa yang mengikutinya juga kompetitif.

Secara umum, universitas ini menawarkan program gabungan yang menghubungkan dua mata pelajaran di tingkat sarjana. Sehingga terdapat 250 kombinasi gelar sarjana yang bisa dipilih. Misalnya saja seperti kombinasi antara filsafat, politik dan ekonomi adalah program yang paling bergengsi dan menarik banyak perhatian.

Universitas Cambridge

Sama seperti Oxford, University of Cambridge adalah perguruan tinggi yang juga tertua dan populer. Letak dari universitas ini berjarak satu jam dari London dan menampung lebih dari 1.800 mahasiswa dan 9.00 staf. Terdapat 31 fakultas dan lebih dari 100 departemen akademik yang terbaik.

Universitas Cambridge terkenal karena keunggulannya dalam matematika dan telah mendidik ilmuwan Inggris paling terkenal. Jika ditotal terdapat 116 pemenang nobel berafiliasi dengan universitas dan matematikawan yang berafiliasi dengan Cambridge telah memenangkan 11 Medali.

Imperial College London

Universitas ini secara konsisten mendapatkan peringkat terbaik antara universitas seluruh dunia dalam bidang sains, teknologi,m teknik, kedokteran dan juga bisnis. Sekolah ini telah dibentuk tahun 1907 dari penggabungan tiga perguruan tinggi di London.

Saat ini universitas telah memiliki 15.200 siswa dan 8.000 staff. Selain banyak menghasilkan ilmuwan yang meraih medali dan pemenang hadiah nobel universitas ini juga mendidik banyak penasihat pembuat kebijakan yang berpengaruh. Letak universitas ini ada di di sebelah Istana Kensington di Royal Borough of Kensington dan Chelsea.

Baca Juga:  10 Ucapan Selamat Wisuda Terbaik dalam Bahasa Inggris

University College London (UCL)

Perguruan tinggi di Inggris yang pertama kali menerima mahasiswa terlepas dari kelas, suku, ras dan juga agama. Tidak hanya itu sekolah ini juga yang pertama kali mengakui perempuan memiliki kesetaraan dengan laki-laki.

Terletak di daerah London pusat yaitu Bloomsbury, sekolah ini memiliki ujian masuk yang paling selektif. Semua penerima sarjana dari university ini umumnya memiliki semua nilai A. Hampir dari setengah semua mahasiswa UCL berasal dari luar Inggris dan paling banyak dari Asia.

London School of Economics and Political Science (LSE)

Perguruan tinggi di Inggris ini memiliki jumlah mahasiswa internasional yang paling tinggi yaitu 70%. Jurusan yang paling banyak diminati adalah hukum, ekonomi, sejarah, filsafat dan politik. Hingga saat ini 26% semua hadiah Nobel untuk ekonomi diberikan kepada alumni LSE.

Kampus LSE terletak di area Clare Market dekat dengan lembaga pemerintahan penting Inggris. Syarat yang perlu diikuti untuk bisa masuk ke LSE adalah memiliki nilai A atau lebih. Banyak sekali program pascasarjana seperti ekonomi dan manajemen yang memiliki tingkat penerimaan kurang dari 7%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *