universitas terbaik di perancis

7 Universitas Terbaik di Perancis dan Jurusannya yang Paling Diminati

Posted on

Universitas Terbaik di Perancis – Memilih kuliah ke Eropa, terutama ke Prancis, adalah pilihan yang tidak salah. Universitas-universitas di sana adalah institusi pendidikan yang disegani di wilayah Eropa atau bahkan dunia.

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya kualitas antara satu universitas(universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) dengan universitas lain di Prancis tidak jomplang atau jauh berbeda.

Oleh sebab itu, kuliah di universitas mana pun tidak menjadi masalah asalkan mendapat jurusan yang diinginkan. Nah, berikut ini adalah beberapa universitas terbaik di Perancis yang bisa dijadikan pilihan pertama.

7 Universitas Terbaik di Perancis dan Jurusannya yang Paling Diminati

universitas di perancis

1. Université de Nantes

Universitas ini menjadi salah satu yang cukup tua di Prancis. Dengan mahasiswa aktif yang terdaftar sekitar 40 tibu rang, universitas ini menawarkan program jurusan bermutu, seperti medicine and health, business and social sciences, language and culture, art and humanities, engineering, dan science and technology.

Baca Juga:  4 Cara Belajar Bahasa Perancis Efektif yang Bisa Dipraktekan

2. Université de Strasbourg

Universitas(universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1621. Saat ini, ada sekitar 40,000-45.000 mahasiswa aktif yang terdaftar sedang menjalani program pendidikan.

Program-program yang diandalkan oleh universitas ini adalah business and social sciences, art and humanities, angineering, dan science and technology. Program tersebut tersedia dalam jenjang bachelor.

3. Université de Lorraine

Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1572 ini dikenal sebagai kampus research, dengan 55,000 mahasiswa aktif yang terdaftar mengikuti program pendidikan. Karena ketenarannya, tercatat bahwa lebih dari 7000 mahasiswa yang kini aktif berasal dari luar Prancis.

Program jurusan yang menjadi andalan dari universitas ini adalah science and technology untuk jenjang bachelor, master, hingga doctor. Selain itu, ditawarkan pula program jurusan engineering untuk jenjang master dan doktor.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Kuliah Di Perancis

4. Université de Bordeaux

Universitas yang sudah dibuka sejak tahun 1441 ini berpusat di Kota Bordeaux. Selain itu, terdapat juga beberapa cabang, seperti di Talence, Pessac.
Program jurusan andalan yang ditawarkan oleh universitas ini, pada jenjang bachelor, adalah program art and humanities, business and social sciences, engineering, serta science and technology.

5. École Normale Supérieure

Dengan berbagai pengalamannya sejak didirikan pada tahun 1880, kini universitas ini juga menyediakan program jurusan yang tidak menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa pengantar. Oleh karena itu, universitas ini cocok bagi kamu yang hanya menguasai bahasa Inggris dan belum menguasai bahasa Prancis.

Program jurusan terbaik yang ditawarkan oleh universitas anggota asosiasi Universite de Lyon ini adalah art and humanities dan science and technology. Keduanya tersedia dalam jenjang bachelor.

6. Université de Nice Sophia Antipolis

Meskipun terhitung masih muda jika dibandingkan universitas lainnya, namun yang satu ini sudah bisa dijadikan pilihan untuk program jurusan Language and cultural di jenjang bachelor.

Baca Juga:  Fasih Bahasa Jerman Dalam 6 Bulan Dengan Kursus Bahasa Perancis

Selain itu, juga terdapat program jurusan lain yang juga diandalkan, yaitu medicine and health, engineering, art and humanities, business and social sciences, dan science and technology untuk jenjang master.

7. Université Grenoble Alpes

Universitas(universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) yang kini memiliki mahasiswa aktif sekitar 45.000 orang ini sudah berdiri sejak tahun 1339.

Beberapa program jurusan yang diunggulkan oleh universitas Grenoble Alpes adalah program jurusan medicine and health, business and social sciences, science and technology, dan engineering. Program tersebut tersedia di jenjang bachelor, master, dan doctor.

Khusus untuk program jurusan medicine and health, engineering, dan science and technology, juga ditawarkan pada jenjang prebachelor.

Nah, itu tadi adalah beberapa universitas di Prancis(universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) yang bisa dijadikan rujukan pertama ketika memilih. Semangat kejar cita-cita ya, sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *