Ingin Studi di Inggris? Universitas Warwick Bisa Jadi Pilihan

Posted on

Universitas Warwick – Didirikan dengan banyak kolaborasi, universitas Warwick adalah tempat untuk menempuh pendidikan dan penelitian terbaik hingga menjadi standar yang sering diacu. Kampus ini telah menerima setidaknya lebih dari 36.500 siswa dari 150 negara di dunia.

Kampus ini telah memperoleh peringkat ketujuh tempat penelitian terbaik tahun 2014 di seluruh tempat penelitian di Inggris. Artinya selain menempuh pendidikan secara akademik, Anda juga akan mendapatkan cara berpikir yang baru.

Dilihat sekilas dari penjelasan tersebut pasti akan membuat siapa saja yang ingin belajar khususnya di bidang penelitian akan memasukkan Warwick sebagai universitas yang dipilih. Seperti apakah profil dari universitas ini hingga bagaimana apa saja persiapan yang harus dilakukan?

Profil Singkat Universitas Warwick Inggris

Universitas Warwick memiliki ambisi yang besar dalam rekrutmen mahasiswa baru di seluruh daerah. Hal ini membuatnya membantu lebih banyak mahasiswa terkait biaya untuk bisa sekolah dan juga mempermudah siapa saja yang ingin masuk.

Sekolah yang dibuka pada tahun 1965 ini sangat terkenal dengan penelitiannya. Lebih dari 30 departemen akademik dibagi menjadi empat fakultas yaitu Seni, Kesehatan, Ilmu pengetahuan Alam dan Juga Ilmu Pengetahuan Sosial.

Hingga kini lulusan dari Universitas Warwick yang telah mendapatkan pekerjaan lebih dari 92% setiap tahunnya. Artinya jika Anda lulus dari universitas ini peluang masuk ke dunia kerja lebih besar dan dalam waktu enam bulan.

Bagi mahasiswa internasional, banyak sekali layanan yang bisa didapatkan selama sebelum dan saat masa studi berlangsung. Sebelum keberangkatan, banyak saran untuk migrasi dan program orientasi yang dirancang agar siswa siap dengan baik.

Warwick memiliki agen perekrutan sendiri untuk membantu mahasiswa menemukan pekerjaan reguler atau sementara di dalam kampus. Layanan karir akan memberikan banyak informasi, panduan dan sumber daya yang komprehensif untuk mendukung pengambilan keputusan dalam hal karir.

Baca Juga:  Tiga Penyedia Jasa Les Privat IGCSE Jakarta

Para siswa juga akan memiliki kesempatan bertemu dengan pihak perusahaan dan melakukan presentasi karir. Akses berbagai macam referensi buku dan sumber daya elektronik tentang tersedia lengkap sebagai fasilitas yang memadai.

Dimanakah Lokasi Universitas Warwick?

Dimana Anda akan menemukan universitas Warwick? Kampus ini terletak di pinggiran Coventry dan perbatasan Warwickshire. Satu sisi dari kampus menghadap ke kota bisnis yang sibuk dan bagian lainnya adalah pedesaan Inggri yang tenang.

Coventry merupakan kota terbesar nomor delapan di Inggris yang memiliki berbagai pusat perbelanjaan, restoran hingga kehidupan malam yang aman. Masih banyak tersisa bangunan abad pertengahan yang dilihat dan terkenalnya katedral modern.

Banyak tersedia fasilitas dan layanan sehari-hari untuk mahasiswa. Memulai dari supermarket, bank, kantor pos, apotek, toko buku hingga salin. Lokasi kampus dapat diakses dengan mudah yaitu berjalan kaki, kereta api dan juga terdapat bandara udara Internasional Birmingham.

Biaya di Universitas Warwick yang Harus Dipersiapkan

Biaya yang dipersiapkan untuk bisa mengikuti perkuliahan berbeda bagi mahasiswa UE dan non UE. Khusus untuk mahasiswa UE, biaya yang dibutuhkan adalah 12.000 hingga 14.000 US dollar. Sedangkan untuk mahasiswa non UE membutuhkan biaya sekitar 24.000 hingga 26.000 US dollar per tahunnya.

Jumlah tersebut harus dipenuhi oleh Anda yang hendak menempuh pendidikan S1. Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana membutuhkan biaya 26.000-28.000 US dollar untuk non UE. Sedangkan untuk mahasiswa UE hanya membutuhkan 1.000-12.000.

Di sekitaran kampus terdapat banyak akomodasi yang bisa didapatkan dengan harga murah. Anda bisa tinggal di flat (apartemen)s dan Halls of Residence (asrama) dengan fasilitas kamar mandi bersama. Sejumlah akomodasi yang sama dengan harga berbeda bisa Anda dapatkan di sekitaran kampus.

Baca Juga:  Pengertian Conjunction Dan Contoh Kalimat Conjunction

Jika Anda tinggal di asrama maka semua kamar tidur dilengkapi dengan standar tinggi. Seperti akses dapur bersama, titik jaringan yang memungkinkan akses internet cepat dan gratis.

Semua mahasiswa sarjana dan pascasarjana tahun pertama akan mendapatkan akomodasi asrama asal lamaran diterima sebelum batas waktu yang diumumkan.

Kumpulan Universitas Warwick Alumni Penting

Selama berdiri, university of Warwick telah melahirkan banyak sekali orang penting. Para alumni inilah yang membuat lebih banyak orang untuk lebih tertarik bersekolah di sini. Berikut ini beberapa nama-nama alumni kampus yang telah menjadi orang penting.

Stephen Merchant – BAFTA, penulis, sutradara, presenter radio, dan aktor komik pemenang penghargaan Emmy dan Golden Globe.

Baroness Valerie Amos – Direktur SOAS Universitas of London, politisi Buruh, mantan pemimpin House of Lords, wakil sekretaris jenderal kedelapan PBB untuk urusan kemanusiaan; wanita kulit hitam pertama yang duduk di Kabinet Inggris.

David Davis – MP Konservatif, mantan menteri luar negeri.

Guðni Thorlacius Jóhannesson – presiden Islandia saat ini, mantan sejarawan dan akademis.

Andrew Haldane – kepala ekonom dan direktur eksekutif analisis moneter dan statistik di Bank of England.

Ruth Jones – pencipta Gavin dan Stacey, aktris dan komedian TV dan radio.

Lord Gus O’Donnell – mantan menteri kabinet dan kepala dinas sipil rumah; sekarang Baron O’Donnell dari Clapham.

Leslie Valiant – ilmuwan komputer dan pemenang ACM Turing Award.

Oliver Hart – pakar ekonomi, pemenang Hadiah Nobel Ekonomi 2016.

Macam-Macam Beasiswa Universitas Warwick

Jika dilihat pada penjelasan sebelumnya, biaya di university Warwick bagi mahasiswa internasional sangatlah mahal. Apabila dibandingkan dengan mahasiswa UE biaya tersebut dua kali lipat lebih besar belum lagi ditambah dengan biaya akomodasi serat kebutuhan hidup lainnya.

Baca Juga:  Contoh Kalimat Active dan Passive dalam Simple Present Tense

Anda bisa mendapatkan beasiswa, karena universitas Warwick menyediakan beberapa beasiswa yang bisa diikuti. Berikut ini beberapa beasiswa yang ditawarkan.

Commonwealth Scholarship, beasiswa ini bisa diperoleh siapa saja untuk melanjutkan program S1-S3.
Idealo Scholarship, beasiswa yang tidak hanya ditawarkan untuk University Warwick namun juga universitas lain di Eropa. Jumlah yang didapatkan adalah 8.000 euro.

OFID Scholarship, beasiswa yang paling banyak karena menutup seluruh biaya sekolah dan akomodasi hingga kebutuhan selama kuliah.

Semua beasiswa tentang Universitas of Warwick di atas bisa Anda ikuti dengan memenuhi syarat khusus yang diberikan.

Jurusan di Universitas of Warwick yang Banyak Dipilih

Setiap universitas pasti memiliki jurusan yang banyak diminati tidak terkecuali dengan universitas of Warwick ini. Di sini ada beberapa jurusan yang paling banyak diminati yaitu ekonomi, hubungan internasional dan juga kesenian.

Selain ketiga jurusan tersebut, tersedia juga jurusan kedokteran. Pada bidang ini bagian yang paling banyak diminati adalah obat-obatan serat kedokteran gigi. Untuk teknik dan teknologi banyak mempelajari tentang teknik sipil. elektronik dan aerospace.

Penelitian ilmu Biologi masuk ke bagian yang terkenal selanjutnya. Khusus ekonomi bagian yang paling banyak diminati adalah, akuntansi dan keuangan, bisnis dan manajemen. Dari tahun ke tahun, universtas Warwick selalu mendapatkan peringkat yang meningkat.

Hingga tahun 2019 telah meraih peringkat 79 dari World ranking Universitas. Artinya kualitas dari keseluruhan seperti pengajaran, penelitian, tempat dan juga penempatan kerja cukup baik di mata dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *