Destinasi Wisata Norwegia Paling Terkenal

Posted on

Wisata Norwegia – Hai sobat traveller pengen mendapatkan tantangan untuk mengunjungi destinasi wisata Norwegia terbaik? Maka cermati artikel ini sampai selesai ya. Norwegia sendiri adalah negara yang ditahbiskan mendapat penghargaan dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai negara paling bahagia sedunia pada tahun 2017. kenapa bisa begitu?

Karena setelah mencermati penilaian dari PBB kita bisa ambil kesimpulan bahwa kebahagian Norwegia ini karena faktor alam yang indah, serta didukung layanan jasa seperti pendidikan, kesehatan dan juga sektor sosial keseluruhan gratis dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyatnya. Selain itu, tingkat kriminalitas di Norwegia yang kecil dan bahkan nyaris tidak ada korupsi membuat tingkat kebahagiaan warga Norwegia sangat tinggi.

Tingkat kebahagian ini juga didukung kontur alam Norwegia yang sejuk, dingin dan menawarkan tempat wisata di Norwegia yang berbeda dibandingkan dengan negara-negara di eropa tengah lainnya. Jika anda berkunjung ke negara eropa tengah lainnya, maka bisa jadi anda hanya mendapati bentang alam berupa gunung dan danau saja, sementara di negara lain anda hanya mendapati bentang alam laut saja.

Nah, wisata di Norwegia menawarkan keduanya, bentang alam gunung, danau, laut dan bahkan lereng pegunungan yang memukau dan eksotisme kota-kota di Norwegia yang jauh berbeda di bandingkan dengan negara-negara di eropa tengah. Norwegia juga didukung pusat layanan kesehatan, transportasi umum, jalanan yang rapi dan lancar, serta fasilitas-fasilitas publik yang maksimal.

Dukungan ini karena adanya pengenaan pajak yang tinggi di Norwegia, karena adanya pajak yang tinggi, maka negara dapat menggratiskan pendidikan, kesehatan, dan bahkan membangun fasilitas-fasilitas umum untuk memaksimalkan sektor wisata di Norwegia. Jadi jangan heran jika anda mendapati transportasi publik di Norwegia begitu bagusnya, serta adanya akses jalan yang mudah.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Norwegia untuk Pemula

Jangan takut soal kriminalitas ketika berjalan jalan di tempat wisata Norwegia. Norwegia termasuk ke dalam negara dengan tingkat kriminalitas terendah di dunia, dan bahkan polisinya hanya menemukan kasus satu kali dalam sebula itu sudah cukup memberikan jaminan keamanan bagi anda untuk mengunjungi tempat wisata di Norwegia.

Tempat wisata di Norwegia rata-rata terdiri atas bentang alam sungai, danau, bukit, gunung es, penampakan Aurora di malam hari (fenomena pembiasan langit di kutub utara), serta ratusan pulau di Norwegia yang bisa anda kunjungi. Selain itu, jika anda tinggal lama di Norwegia bisa mengikuti kebiasaan baik penduduk Norwegia yaitu berkemah dimana-mana, Norwegia membebaskan rakyatnya untuk berkemah di mana-mana secara bebas dan rapih.

Tempat wisata Norwegia dapat dikunjungi mulai dari danau terindah di Norwegia yaitu danau Hornindalsvatnet, kemudian lembah alam yang hijau seperti permadani bernama kawasan alam Flam, tebing tebing di daerah Geirangerfjord, Fjord dengan panorama yang indah, serta kumpulan gletser yang menarik di daerah Svalbard.

Selain nama nama di atas, tempat wisata di Norwegia yang dapat dikunjungi adalah Kepulauan Lofoten. Disini anda bisa bangun tidur langsung melihat laut, terletak di sisi utara Norwegia dan merupakan tempat wisata norwegia yang favorit karena di kepulauan ini anda dapat melihat aurora borealis ketika bulan september hingga april.

Selain Kepaulaun Lofoten, tempat wisata di Norwegia lainnya adalah Troltunga yang berarti cekungan tebing sungai yang diapit oleh dua ngarai yang indah. Tempat ini cukup menantang untuk dikunjungi karena traveller harus melalui sekitar 900 anak tangga dan dilanjutkan dengan melewati medan-medan yang terjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *