biaya kursus bahasa mandarin di jakarta

Manfaat Serta Biaya Kursus Bahasa Mandarin di Jakarta Barat

Posted on

Biaya Kursus Bahasa Mandarin di Jakarta Barat – Belajar bahasa asing apapun akan memberikan banyak manfaat bagi kita. Bahasa mandarin termasuk salah satu bahasa asing yang saat ini sedang populer. Hal ini karena China menjadi pemain utama yang mendominasi perekonomian dunia pada abad 21 ini. Sebagai macan Asia dalam bidang ekonomi, China menawarkan peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Begitu banyak barang-barang murah dari China yang sangat laku dijual di Indonesia. Bagi anda yang berniat bisnis barang murah dari China, penguasaan bahasa Mandarin akan sangat membantu mempelancar komunikasi dengan orang China.

Apa Sajakah Manfaat Bisa Berbahasa Mandarin?

kursus mandarin jakarta barat
Ingat, bahkan orang sekelas Mark Zuckerberg juga berbicara dalam bahasa Mandarin ketika berkunjung ke China. Kenapa? Karena itu adalah bagian dari strategi bisnis. Dengan kemampuan bahasa Mandarinnya, Mark Zuckerberg memukau para petinggi China sehingga memudahkan jalan Facebook bisa masuk ke China.

Baca Juga:  Tempat Kursus SAT di Jakarta dan 6 Tips Menghadapinya

Mengetahui bahasa China juga menjadi keunggulan untuk mendapatkan pekerjaan ataupun mengembangkan karir. Banyak perusahaan China yang berekspansi ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini membuat permintaan pekerja yang menguasai bahasa Mandarin juga meningkat. Bahkan saat ini banyak lowongan kerja yang mengharuskan pelamarnya memiliki kemampuan bahasa China.

1. Bahasa Mandarin Digunakan di Banyak Negara

Bahasa mandarin juga menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Sekitar 873 juta orang di dunia berkomunikasi dalam bahasa Mandarin.

Bahasa Mandarin digunakan di Republik Rakyat Tiongkok, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, dan Mongolia. Banyaknya penutur bahasa mandarin di seluruh dunia ini menjadikan bahasa Mandarin sebagai salah satu bahasa resmi PBB, disamping bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Arab, dan Rusia.

2 Belajar Bahasa Mandarin Itu Mudah

Belajar bahasa Mandarin memang mendatangkan manfaat yang sangat banyak, tapi belajar bahasa Mandarin tidak selalu mudah, butuh waktu dan tenaga untuk menguasainya.

Bahasa Mandarin juga sering disebut sebagai salah satu bahasa yang paling sulit dikuasai. Hal ini mungkin karena penulisan angka, huruf serta pelafalannya sangat berbeda dengan bahasa asing lainnya. Apalagi bagi orang Indonesia yang tidak mendapatkan materi bahasa Mandarin dalam pelajaran sekolah umum.

Baca Juga:  Kekurangan Dan Kelebihan Mengikuti Les Bahasa Jerman

Tapi bahasa Mandarin sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan. Tata bahasa bahasa Mandarin lebih sederhana dan mudah dipelajari. Kata kerja dalam bahasa Mandarin tidak mengalami perubahan seperti dalam bahasa Inggris, Jerman, atau Jepang. Tidak ada kata kerja bentuk jamak, tenses, maupun konjugasi.

Apalagi saat ini banyak cara pembelajaran bahasa Mandarin. Kita bisa belajar lewat aplikasi android, software, film, lagu, video, atau belajar dengan teman yang bisa bahasa Mandarin. Tapi kalau kita belajar bahasa Mandarin dari dasar, ada baiknya untuk ikut kursus bahasa.

Dengan ikut kursus, kita akan dipandu oleh guru yang akan memudahkan memahami bahasa Mandarin. Hal ini akan membuat pembelajaran lebih efektif dan tidak membuang-buang waktu. Belajar sendiri terkadang bisa terasa sangat lambat dan membutuhkan waktu yang lama, terlebih kalau kita menemui kesulitan dan tidak tahu harus bertanya pada siapa.

 biaya kursus bahasa mandarin di jakarta

Biaya Kursus Bahasa Mandarin di Jakarta Barat

Lembaga kursus bahasa Mandarin bisa kita temukan dengan mudah di Jakarta, termasuk di Jakarta Barat. Ada banyak lembaga kursus mandarin Jakarta Barat yang menawarkan fasilitas, program serta biaya yang berbeda-beda. Diperlukan ketelitian agar waktu, tenaga, dan uang yang kita keluarkan tidak sia-sia.

Mahal atau murahnya biaya kursus bahasa Mandarin di Jakarta tergantung pada apa yang kita dapatkan. Biaya kursus bahasa Mandarin di Jakarta ada yang menawarkan harga di bawah 2 juta per paket. Tapi ada juga yang sampai 5 juta hanya untuk beberapa pertemuan saja.

Bagi anda yang mau mendaftar kursus bahasa Mandarin, penting untuk tahu apakah biaya yang tertera hanya mencakup biaya kursus saja? Atau sudah mencakup buku teks? Lalu bagaimana dengan biaya ujian dan setifikat? Jangan sampai kita tergiur biaya murah tapi harus membayar biaya lainnya yang tidak disebutkan sebelumnya.

Baca Juga:  4 Cara Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Perhatikan juga jumlah siswa dalam satu kelas. Biasanya biaya kursus bahasa Mandarin di Jakarta akan lebih mahal untuk kelas dengan jumlah siswa sedikit, apalagi privat. Kelas kecil lebih mahal karena instruktur akan memberikan perhatian lebih pada tiap siswa sehingga menjadikan siswa lebih fokus. Siswa juga bisa lebih leluasa mengajukan pertanyaan atau meminta penjelasan mengenai materi yang belum dipahami.

Intinya biaya mahal bisa terasa murah jika kita mendapatkan sesuai dengan yang kita keluarkan, dan biaya murah akan terasa mahal kalau yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Sebelum menjatuhkan pilihan, jangan ragu-ragu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya, karena kita membayar untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari lembaga kursus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *