kota di jerman

Kota di Jerman yang Wajib Dikunjungi Para Wisatawan

Posted on

Kota di Jerman – Negara Jerman terdiri dari 16 negara bagian yang disebut Bundesland. Dari negara – negara bagian tersebut terdapat kota yang indah. Banyak wisatawan dari berbagai negara yang tertarik untuk mengunjungi kota – kota di Jerman yang mempesona.

Kota di Jerman yang Wajib Dikunjungi Para Wisatawan

Jika Anda sedang berlibur atau sedang kuliah di Jerman, Anda wajib mengunjungi kota – kota itu. Apa saja nama kota di Jerman itu? Simak ulasan kota yang ada di Jerman berikut ini.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Jerman yang Menarik Untuk Dikunjungi

1. Berlin

Berlin merupakan kota terbesar di Jerman sekaligus ibukota negara Jerman. Walaupun kota ini termasuk kota metropolitan, namun kota ini memiliki pemandangan indah yang sayang jika Anda lewatkan.

Di Berlin Anda bisa mengunjungi Brandenburg Gate, Reichstag, Museum Sejarah Jerman, Katedral Berliner Dom, dan Denkmal fur die Ermordeten Juden Europas. Berlin memiliki jalur kereta api terlengkap di Jerman yang memudahkan wisatawan untuk bepergian.

2. Munich

Munich merupakan kota di Jerman yang memiliki posisi teratas dalam survey kualitas hidup yang dirilis majalah Monocle, sebuah majalah kaum urban. Munich termasuk salah satu kota terbesar di Jerman setelah Berlin.

Kota ini menjadi salah satu kota tujuan wisata, sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi kota ini. Mayoritas warga kota ini bisa berbahasa Inggris jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak fasih saat berbicara menggunakan bahasa Jerman.

Kota ini dihiasi dengan arsitektur Baroque yang membuat kota ini menjadi indah dan menarik. Terdapat banyak bangunan kuno seperti benteng, istana serta katedral dengan latar belakang pegunungan Alpens. Menariknya lagi, kota ini terkenal dengan festival Oktoberfest.

3. Hamburg

nama kota di jerman

Hamburg menjadi kota yang wajib untuk Anda kunjungi karena kota ini merupakan kota pelabuhan yang memiliki banyak pantai dan kanal yang indah. Kota ini menjadi pusat perbelanjaan, pusat perdagangan dan memiliki atraksi budaya yang menarik.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Dengan Kamus Bahasa Jerman Offline

Jembatan – jembatan yang terkenal di Hamburg diantaranya:

• Lombardsbruecke dan Kennedybrücke

Jembatan yang membentang di atas sungai Alster ini memiliki panjang 69 meter. Jembatan ini menjadi jalan umum sekaligus jalan kereta api.

• Ellerntorsbrücke

Jembatan yang terbuat dari batu ini sudah digunakan selama berabad- abad. Jembatan ini menghubungkan dari Hamburg ke Altona.

• Hamburg Elbbrucken

Jembatan pada umumnya memiliki pagar batas di sisi kanan dan kirinya, namun jembatan Hamburg Elbbrucken yang menyusuri sungai Elbe ini dibangun dengan pagar pembatasnya di tengah – tengah. Cukup unik bukan?

• Köhlbrandbrücke

Jembatan yang didirikan pada tahun 1974 ini memiliki panjang 3940 meter. Jembatan ini menjadi salah satu landmark di kota Hamburg.

• Harburger Elbbrücke

Pada jembatan yang memiliki panjang sekitar 474 meter ini terdapat 3 jalur yang dapat digunakan untuk pejalan kaki, sepeda, dan juga kendaraan.

Baca Juga:  5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik yang Perlu Diketahui

4. Frankfurt

Frankfurt menjadi kota pusat bisnis dan ekonomi di Jerman. Kota ini berbatasan dengan Polandia dan terkenal dengan keindahannya karena letaknya di tepi sungai Oder. Frankfurt menjadi salah satu kota paling baik untuk hidup di dunia.

Walaupun Frankfurt bukanlah kota wisata, namun di kota Jerman ini banyak terdapat obyek wisata yang bisa Anda kunjungi diantaranya Romerberg, Museumsufer, Goethe’s House, Kebun Raya Palmengarten, Pusat Perbelanjaan Zeil, Main Tower, Gereja St Paul Paulskirche, Museum Seni Modern, dan museum Senckenberg.

5. Dresden

Dresden merupakan kota yang resmi berdiri pada tahun 1206 tetapi baru mulai dibangun besar – besaran pada tahun 1530. Kota ini menjadi salah satu kota wisata di Jerman yang terkenal dengan keindahannya. Banyak bangunan yang dibangun dengan arsitektur yang indah seperti galeri seni, museum, monumen dan bangunan bersejarah lainnya.

Baca Juga:  5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik yang Perlu Diketahui

Bangunan kuno paling terkenal di kota ini yaitu komplek museum Zwinger yang memiliki arsitektur baroque dengan ukiran batunya yang indah. Destinasi menarik lainnya yaitu

Theaterplatz, Jembatan Augustus, Festung Dresden, Stallhof, dan Fürstenzug. Pada malam hari kota ini ramai dipenuhi orang – orang yang berada di kafe dan restoran serta para pemusik jalanan yang memainkan musik klasik.

Mengunjungi kota di Jerman akan jauh lebih menantang ketika Anda bisa berkomunikasi dengan penduduk setempat menggunakan bahasa Jerman. Nah, Anda bisa mempelajarinya di www.virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *