Contoh Soal Toefl

Contoh Soal Toefl Untuk Dipelajari dan Kunci Utama Mengerjakannya

Posted on

Contoh Soal Toefl – Soal-soal TOEFL yang diujikan dalma tes terdiri atas tiga bagian dan empat bagian. Khusus untuk TOEFL Institutional Testing Program dan Paper Based test terdiri atas uji mendengarkan (listening), uji pemahaman tata bahasa dan strucuture kalimat dan bagian terakhir adalah uji membaca artikel dalam beberapa bentuk.

Sementara untuk TOEFL internet based test, tes ujian terdapat empat bagian. Bagian pertama adalah uji mendengarkan (listening), bagian kedua adalah menulis (writing), bagian ketiga adalah berbicara (speaking) dan bagian keempat adalah membaca (reading).

Baca Juga:  Berencana Kuliah di Luar Negeri Setelah SMA? Ikuti Tes SAT di Jakarta

Titik temu kedua jenis test TOEFL ini adalah pada bagian mendengarkan (listening) dan membaca (reading). kedua-duanya selalu ada dalam berbagai bentuk tipe test TOEFL. Nah, mengapa dalam TOEFL Internet based test tidak dimasukkan uji soal structure dan tata bahasa? Karena dalma TOEFL Internet based test sendiri structure dan tata bahasa sudah termasuk ke dalam menulis (writing). dalam ujian writing (menulis), seluruh peserta seharusnya sudah memahami tata bahasa dan structure bahasa Inggris yang baik.

Kunci Utama Mengerjakan Soal Soal TOEFL

Kunci utama writing memang terletak pada tata bahasa dan strcuture. Jika anda menguasai tata bahasa dan structure bahasa Inggris yang baik. Selain anda bisa mendapatkan nilai poin yang besar, anda juga mampu menyampaikan gagasan argumentasi dengan jelas dan sesuai dengan aturan dalam bahasa inggris tulisan.

Selain termasuk dalam menulis (writing), kemampuan structure dan tata bahasa juga masuk ke dalam ujian berbicara (speaking). anda pastinya setuju bahwa semua penutur bahasa Inggris yang baik ketika berbicara sesuai dengan kaidah-kaidah tata bahasa dan structure yang baik.

Baca Juga:  Latihan Tes Toefl Yang Benar Untuk Skor Yang Maksimal

Kemampuan ini akan terlihat dihadapan komputer yang akan merekam pembicaraan anda. Kemudian akan direview oleh penguji (examiner). bagi mereka yang menguasai tata bahasa dan structure dengan baik. Maka menyampaikan gagasan, mengkritisi atau menjawab pertanyaan dalma soal-soal ujian speaking mampu disampaikan dengan jelas dan baik maksudnya.

Nah, karena pokok utamanya terdapat dalam mendengarkan (listening), structure (tata bahasa) dan membaca (reading). maka akan dibahas beberapa contoh soal dalam TOEFL baik dalam jenis berbasis kertas (paper based test atau institusional testing program) ataupun dalam jenis berbasis internet komputer (internet based test).

Contoh soal Soal Toefl

Contoh Soal TOEFL Untuk Dipelajari

Contoh soal TOEFL dalam mendengarkan (listening). anda akan diperdengarkan sebuah percakapan pendek, singkat dan sebuah ceramah kuliah atau percakapan panjang.

Percakapan pendeknya seperti ini. Ada dua orang yang bercakap-cakap. Biasanya antara laki-laki dan perempuan. Percakapan seputar hal-hal sederhana. Tips yang mesti anda perhatikan adalah jawaban orang kedua. Semisal begini:

Orang Pertama Cowok: The Lecturer was great! (perkuliahan tadi luar biasa)

Baca Juga:  Pilih Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anak Sekolah

Orang kedua cewek: You can say that again! (Kamu bisa mengatakan sekali lagi.

Pertanyaannya: what does the women mean?

A.She agree with the man.

B.She ask the man to say once again

C.She was not interes with the lecturer.

Contoh soal TOEFL percakapan ini disebut percakapan singkat. Dengan tambahan idiom atau kata kiasan. Nah, kiasan “you can say that again” bermakna “aku setuju.

Bagi anda yang ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris bisa join kursus di Westwoodprep. Anda bisa melihat informasinya melalui: Westwoodprep dengan mengklik baner di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *