Jenis-jenis kamera untuk vlogger bagi pemula

Posted on
kamera untuk vlogger – Anda berkeinginan untuk menjadi seorang vlogger? Maka ketahui beberapa alat penting untuk mendukung cita cita dan keinginan anda untuk menjadi vlogger atau youtuber. Tetapi sebelum melangkah kesana, anda harus mengetahui dulu apa itu vlogger dan youtuber. Vlogger adalah salah satu cara untuk membuat konten di internet dengan jalan berbicara secara mandiri, atau diri sendiri, atau juga bisa dengan partner orang lain. Ciri-ciri vlogger biasanya bertemakan tema tertentu dan atau ngalor ngidul tidak mempunyai tema. Tetapi biasanya vlogger yang bagus akan membahasa sebuah tema yang jelas dan terstruktur dari awal sampai akhir. Lalu apa bedanya antraa vlogger dengan youtuber? Tentu saja ada perbedaannya, jika vlogger bisa masuk ke dalam aplikasi apa saja, anda membuat vlogger bisa dimasukkan ke dalam video blog, video instagram atau video wa story. Sementara youtuber adalah pembuat konten kreatif di youtube. Sementara titik temu keduanya adalah vlogger lebih banyak digunakan di youtube karena sesuai dan pas. Banyak konten kreator di youtube menggunakna sistem vlogger karena cenderung mudah untuk dilakukan. Biasanya dilakukan oleh youtuber gamer, youtuber review makanan atau review alat-alat tertentu. Biasanya youtuber yang melakukan vlogger menggunakan kamera-kamera sederhana yang bisa langsung diedit menggunakan smartphone. Kamera untuk vlogger tergantung kebutuhan, kesediaan biaya dan juga tingkat profesionalitas. Untuk ukuran youtuber profesional yang berorientasi bisnis seperti atta halilintar atau ria ricis, mereka pastinya akan melakukan pembelian kamera untuk vlogger sepaket dengan setting studio konten youtubernya. Sementara untuk youtuber gaming, mereka juga akan membeli kamera untuk vlogger yang cocok untuk vlogger sambil bermain game. Sementara kamera untuk vlogger bagi pemula bisa menggunakan spesifikasi yang lebih rendah dan lebih murah. Kenapa demikian? Karena sejatinya urgensi vlogger hanya terletak pada adanya kamera selfie yang bisa merekam dengan kualitas yang bagus. Kemudian tinggal diedit dengan software bawaan smartphone anda, atau dengan software khusus yang ada di komputer atau netbook. Serta kemudian diberikan variasi musik dan sedikit sentuhan artistik, maka tinggal diupload di youtube.
Baca Juga:  Kursus Desain Grafis Serpong Paling Mutakhir
Kamera untuk vlogger bagi pemula bisa menggunakan smartphone yang bisa dibeli dengan harga di bawah sekitar 4 jutaan. Cukup terjangkau kan? Jika anda mempunyai dana berlebih bisa membeli kamera untuk vlogger semi profesional. Sementara ini akan membahas kamera untuk vlogger bagi pemula dengan smartphone berharga di bawah 4 jutaan. Pertama, kamera untuk vlogger bagi pemula bisa menggunakan Nokia 6. smartphone ini mempunyai fitur kamera yang cukup tinggi sekitar 16MP serta adanya fitur flash dual-tone yang menghapus keraguan anda ketika sedang ngevlog di tempat gelap ketika kurang cahaya.
1-979c220f8eea541a4476aa9b815938aa
Kedua, kamera untuk vlogger yang dirilis kerjasama antara xiaomi dengan google bernama Xiaomi Mi A1 Smartphone. Fitur dalam smartphone ini yang paling unggul adalah fitur 2x zoom optical yang bisa merekam sebuah objek secara sempuran dan dengan begitu detail.
2-b4a86ea194771d8fa75ceb2933855a81
Ketiga, kamera untuk vlogger bagi pemula selanjutnya adalah smartphone besutan Lenovo bernama Lenovo Vibe K4 Note. Dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 2,5 juta hingga 3 juta maka anda bisa mendapatkan kamera lenovo dengan kualitas setara 13 mp. Keren kan?
3-b1f78895b0e7ace3217cddd2814057fe
Keempat, kamera untuk vlogger bagi pemula selanjutnya adalah Xiamoi Redmi Note 4 dengan tawaran kamera mencapai 13 MP serta adanya fasilitas deteksi foto autofokus, hdr, dan juga flash color temperature. Smartphone ini dibanderol dengan harga 2 sampai 3 juta saja. Murah kan?
4-6735589a9c00e0889f47ec28a3625d42
Jika anda masih tidak puas dengan kamera-kamera untuk vlogger bagi pemula dari smartphone. Anda bisa membeli kamera berjensi profesional seperti Fujifilm X-A5, atau kamera untuk vlogger seperti Panasonic Lumix DMC GF7 dan juga Nikon 1 J-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *